-->








IATS Tetapkan Standarisasi Baku Pengerjaan Interior Mobil

27 Februari, 2017, 17.34 WIB Last Updated 2017-02-27T10:34:15Z
BOGOR - Indonesia Authorized Trimmer Summit (IATS) melangsungkan rapat kerja nasional tahunan kedua di Hotel Royal Tulip, Gunung Geulis, 23 Februari 2017. Rakernas ini sekaligus jadi ajang pengukuhan IATS sebagai asosiasi perkumpulan pengrajin interior (trimmer) yang diakui secara hukum pertama di tanah air.

Dalam agenda rapat kerja yang dihadiri sekitar 30 pengrajin interior mobil dari 16 kota di Indonesia ini, dilangsungkan pula pengangkatan pengurus inti, sekaligus menetapkan standarisasi baku pengerjaan interior mobil. Termasuk di dalamnya pengesahan program garansi jasa pengerjaan nasional atau SNIATS (Standar Nasional Indonesia Authorized Trimmer Summit) dengan kartu, serta layanan konsultasi hotline untuk konsumen di nomor (021) 30055169.

“Penyusunan program kerja ini adalah dalam rangka memberi servis lebih kepada calon konsumen, yang akan mempercayakan pengerjaan interior mobilnya pada para trimmer yang disertifikasi IATS. Ini adalah terobosan pelayanan pertama kalinya di Indonesia bahkan Asia!” sebut Oscar Widjaja, Founder IATS.

Para trimmer yang bernaung dibawah bendera IATS, nantinya memiliki kemampuan setara yang berkiblat pada kualitas original equipment manufacturer (OEM). Mulai dari penggunaan bahan baku, material pendukung, kualitas penjahitan, pengerjaan sampai tahap aftersales, yang selalu diawasi dan dinilai khusus.

“Kami bisa jamin kalau setiap trimmer anggota IATS punya standar yang tinggi. Mengedepankan keamanan, kenyamanan dan kemewahan,” kata Oscar lagi.

Rapat kerja nasional pertama ini juga didukung penuh pemegang merek material (bahan, benang, busa) dalam negeri, serta dihadiri pula oleh Mike Sheehan dari Wollsdorf Leather (produsen kulit asal Austria), dan Sebastien Nardone perwakilan bahan Alcantara (Italia).

Sementara Afi dari Danish Car Interior yang merupakan trimmer terbaik dari Aceh pun ditunjuk menjadi salah satu dewan pengurus pusat IATS. Dengan bekal tekad dan pengalaman menjadi salah satu kiblat modifikasi interior di kawasan Indonesia bagian Barat, Afi didaulat menjadi Wakil Sekretaris Jendral IATS.

Nantinya, Afi akan bertugas mengkoordinasi pelaksanaan tugas, pembinaan, dan pemberian dukungan administrasi kepada seluruh trimmer yang menjadi anggota IATS di seluruh Indonesia.

Tentang IATS

Indonesia Authorized Trimmer Summit adalah asosiasi trimmer bersertifikat hukum pertama dan terbesar di Indonesia, yang dibentuk lewat inisiatif penyelenggaraan pertemuan perdana para trimmer Tanah Air pada 12 Februari 2016 di Jakarta oleh Premium Material ID (PT Advindo Premium Material).

IATS bersifat wadah komunikasi para trimmer Indonesia untuk bersinergi dan mendukung, sehingga bisa tercapai bisnis yang sehat juga kompetitif. Termasuk di antaranya memberi edukasi, pelayanan terbaik, serta mengkaji tren interior yang bisa diserap khalayak luas.

IATS punya mimpi memajukan industri interior di Indonesia, dengan cara membagikan ilmu dan standarisasi nasional pengerjaan yang benar ke pengrajin interior terbaik di seluruh Indonesia.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini