-->








Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, Kodim 0109 Singkil Lakukan Pengecatan Jalan Raya

27 Februari, 2017, 17.42 WIB Last Updated 2017-02-27T10:42:21Z
ACEH SINGKIL - Personel Kodim 0109/Singkil melakukan pengecatan jalan Singkil-Subulussalam, di depan SDN 1 Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil, Senin (27/02/2017).

Hal itu dilakukan lantaran kawasan tersebut banyak anak-anak sekolah, sedangkan kendaraan pada saat melaju diruas jalan tersebut sangat cepat. Apalagi disekitar lokasi tanpa dilengkapi dengan rambu rambu jalan.

Dandim 0109/Singkil, Letkol Kav Kapti Hertantyawan, SH, kepada LintasAtjeh.com mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak yang terkait, agar pada jalan dimaksud untuk segera dilakukan pemasangan rambu-rambu jalan demi mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas.

Disamping itu, lanjut Dandim, dengan adanya dilakukan pembuatan rambu-rambu jalan, juga sebagai tanda bagi para pengguna jalan atau para pengendara untuk mengurangi kecepatan lajunya pada saat melintasi di ruas jalan dimaksud.

Sambungnya, hal tersebut belum juga terealisasi, sehingga pihak nya mengambil inisiatif untuk membuat rambu-rambu dengan harapan  kendaraan yang melintasi pada ruas jalan tersebut dapat mengurangi kecepatan laju kendaraan.

Langkah yang diambil ini, lanjut Dandim, merupakan langkah pencegahan sebelum hal-hal yang tak diinginkan terjadi. Mengingat kawasan tersebut sangat rawan terhadap kecelakaan lalu lintas.

"Sebelum terjadi, kami berbuat, semoga Dinas Perhubungan bisa meresponnya," ujar Dandim.

Sambungnya, pengecatan jalan raya itu juga sebagai tanda agar para pengendara dapat mengurangi kecepatan kendaraannya terutama pada saat jam masuk dan keluar sekolah.

"Kondisi jalan didepan SDN 1 Ketapang Indah ini lurus dan kendaraan yang melintas juga dengan kecepatan tinggi, untuk itu setelah ada rambu jalan yang dibuat oleh personel Kodim 0109/Singkil ini. Kita harapkan para pengendara untuk dapat lebih berhati-hati pada saat melintas di depan SDN 1 Ketapang Indah," demikian harap Dandim.[JML]
Komentar

Tampilkan

Terkini