-->








Sekda Abdus Buka Musrenbang Perdana 2018

22 Februari, 2017, 16.31 WIB Last Updated 2017-02-22T12:46:48Z
ABDYA - Sekretarid Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Drs. Thamrin membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2018 yang dimulai pertama kali di Kecamatan Jeumpa, Rabu (22/02/2017), serta pada hari selanjutnya di Kecamatan Tangan-Tangan.

“Sama seperti tahun-tahun sebelumnya,Musrenbang kali ini juga untuk menyusun pogram prioritas yang diusulkan oleh setiap desa dalam kecamatan setempat tanpa melupakan sektor-sektor lain yang dianggap strategis," sebut Sekda.

Lanjutnya, sesuai dengan aturan, program yang diusulkan oleh setiap desa haruslah berpedoman pada visi misi bupati ditambah lagi dengan ada dana desa. Jadi usulan kegiatan dari setiap desa harus melihat sisi manfaat dan jangan tumpang tindih dengan anggaran.

“kita berharap kepada seluruh aparatur desa untuk mengusulkan program-program yang bermanfaat bagi semua masyarakat dan juga harus dilihat dari pemakaian anggarannya. Apa itu memakai dana APBK, APBA dan APBN jadi janngan tumpang tidih, mengingat desa juga sudah ada anggarannya," Thamrim mengingatkan.

Lebih lanjut, ia meminta pihak kecamatan untuk menyukseskan pelaksanaan Musrenbang kecamatan, pasalnya Musrenbang merupakan mementum bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi secara langsung kepada pemerintah. Hasil Musrenbang tersebut akan dijadikan masukan dalam pembahasan anggaran tahun 2018 mendatang.

Hadir pada acara tersebut, Sekda Abdya Drs. Thamrin, para Kepala SKPK, Badan dan Kantor beserta Kabid, Camat setempat,Kapospol, Danposramil Jeumpa, Dua Mukim di Kecamatan Jeumpa, para Keuchik beserta seluruh perangkat desa serta tamu undangan lainnya.

Amatan LintasAtjeh.com, Musrenbang biasa dimanfaatkan sejumlah wakil rakyat kali ini dua anggota dewan yang mewakili kecamatan tersebut tidak menghadiri Musrenbang padahal sudah diberitahukan pihak sekretaris dewan setempat.[ADI S]
Komentar

Tampilkan

Terkini