-->

Akibat Bolos, Belasan Siswa Terjaring Patroli Satpol PP

06 Maret, 2017, 15.50 WIB Last Updated 2017-03-06T08:50:28Z
ABDYA - Sejumlah siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terjaring patroli Satpol PP dan WH Kabupaten setempat.siswa yang terjaring diamankan di Kantor Satpol PP sebelum diserahkan kepada pihak sekolah.

“Personil Satpol PP rutin melakukan patroli ke berbagai Kecamatan bahkan hingga jalan desa dalam kabupaten dengan sasaran utama adalah merazia palajar bolos, pegawai negeri sipil (PNS) serta para honorer yang berkeliaran pada  jam dinas,” sebut Kasatpol PP dan WH Abdya Riad kepada LintasAtjeh.com, Senin (06/03/2017), di Blangpidie.

Menurutnya, dalam razia yang dilakukan belasan siswa terjaring dari sejumlah cafe di kawasan wisata Pantai Jilbab Susoh yang masih menggunakan seragam sekolah lengkap.

“Para siswa yang terjaring razia kita amankan sementara di Kantor Satpol PP untuk kita bina yang selanjutnya kita jemput pihak sekolah untuk mengambil anak didiknya sebelum kita serahkan," jelas Riad.

Lanjut Riad, setelah diserahkan pihaknya sangat berharap pihak sekolah untuk terus melakukan pembinaan. Karena, jika tertangkap untuk kedua kali, siswa tersebut akan dibina selama beberapa hari di Kantor Satpol PP.

Sementara itu, sebutnya, siswa yang terjaring petugas tadi kita buatkan surat pernyataan agar tidak melakukan bolos lagi pada saat jam belajar berlangsung dan ditandatangani. Ini merupakan peringatan awal jika kedapat lagi dengan terpaksa kita intensifkan pembinaan di Kantor Satpol PP.

“Kita berharap pihak sekolah dan wali siswa untuk bersikap tegas melakukan pembinaan terhadap perilaku anak yang kurang baik, kami hanya bisa mengingatkan selanjut menjadi tanggungjawab orang tua dan pihak sekolah," ujar Riad singkat.[ADI S]

Komentar

Tampilkan

Terkini