-->

Jelang Pilkada Aceh Selatan, Nama Abu Herry Semakin Membahana

06 Maret, 2017, 15.46 WIB Last Updated 2017-03-06T15:47:15Z

ACEH SELATAN - Kendati belum menyatakan sikap untuk maju di Pilkada Bupati Aceh Selatan 2018, namun nama Teuku Heri Suhadi (THS) atau yang sering disapa Abu Herry Rotterdam sangat sering disebut-sebut dalam diskusi di warung-warung kopi. Sosok yang dikenal dermawan ini sangat disenangi oleh sebagian besar kalangan pemuda dan orang tua dalam kabupaten tersebut.

Bahkan beberapa tokoh politik di Aceh Selatan juga terus mendorongnya untuk maju mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Aceh Selatan periode 2018-2023. Dorongan tersebut dilatar belakangi oleh kerinduan masyarakat terhadap sosok figur yang meraknyat dan mudah berkomunikasi dengan rakyat bawah.

"Ya, namanya bukan di kalangan tokoh Tapaktuan saja dibicarakan, namun masyarakat di daerah-daerah perdesaan juga mulai membicarakan namanya sebagai Calon Bupati," kata Adi Irwan, salah seorang pengamat Politik Aceh Selatan kepada LintasAtjeh.com, Senin (6/3/2017).

Menurut Adi, nama Abu Herry Rotterdam cukup diterima oleh masyarakat. Sebab sosoknya yang mampu membangun hubungan komunikasi yang baik dengan semua pihak serta merakyat.

"Coba anda lempar isu bahwa Abu Herry akan maju di Pilkada Aceh Selatan pasti respon masyarakat cukup baik, mereka sangat senang ketika mendengar Abu Herry maju," tambah Adi Irwan.

Lanjut Adi, sosok dermawan Abu Herry Rotterdam sudah diakui oleh sebagian masyarakat Aceh Selatan. Bahkan dari dulu dia sangat senang kalau masyarakat di Pasar dan mengratiskan ikan dan sayur-sayuran saat ibu-ibu berbelanja di pasar.

"Bukan hanya itu, dia yang berprofesi sebagai pengusaha juga suka melakukan kegiatan sosial, bahkan kalau terjadi bencana banjir dia rela mengerahkan alat beratnya walau tanpa dibayar oleh Pemda," jelasnya.

Sikap kedermawanan Abu Herry juga diakui oleh sejumlah masyarakat Aceh Selatan lainnya. Tak hanya itu, sebagian masyarakat juga mengakui kamunikasi dengan Abu Herry Rotterdam sangat mudah, dia tidak sombong dan angkuh.

"Kami yakin, kalau Abu Herry maju Aceh Selatan akan maju, karena selain kaya gagasan pembangunan, beliau juga punya jiwa merangkul," timpal Fatayat, warga Samadua.

Sementara itu, Abu Herry Rotterdam saat ditemui LintasAtjeh.com, di villanya kawasan pegunungan Jambo Papeun, Kecamatan Meukek mengakui adanya desas desus bahwa dirinya akan maju di Pilkada Aceh Selatan pada Pilkada mendatang.

"Ya, saya sempat mendengarnya, cuma kalau memang masyarakat menghendaki dan Allah mengizinkan. Insya Allah kita siap," ujarnya.

Kendati demikian, Abu Herry mengaku dirinya akan meminta petunjuk kepada H Muzakir Manaf dan TA Khalid serta guru Sufinya di Nagan Raya. Sebab menurutnya, petunjuk guru dan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang dijagokannya itu sebagai dasar dia menentukan arah politik.

"Ya, kita akan meminta petunjuk dulu sama guru serta Mualem dan TA Khalid," jelasnya.

Nama Abu Herry Rotterdam kian membahana setelah beberapa tokoh politik di Aceh Selatan selalu melempar isu akan majunya Abu Herry di Pilkada Aceh Selatan. Isu yang dilemparnya itu bak gayung bersambut, sebagian tokoh masyarakat malah menyambut baik nama Abu Herry dan terus menggadang- gadangkan namanya kendatipun belum diterima pernyataan langsung dari Abu Herry bahwa dirinya akan maju di Pilkada mendatang.[Delfi]
Komentar

Tampilkan

Terkini