-->

Dinperindagkop Abdya Segera Surati Penerima Bantuan Becak Barang

17 Maret, 2017, 18.08 WIB Last Updated 2017-03-17T12:48:26Z
ABDYA - Sejumlah bantuan becak barang yang dibagikan kepada penerima bantuan melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) tahun lalu didapati tidak lagi digunakan sebagai pengangkut barang tetapi becak motor bantuan tersebut satu-satu sudah mulai dibongkar dan dijadikan kendaraan pribadi.

“Becak barang yang dibantu Pemerintah Abdya melalui Disperindagkop pada tahun lalu sudah banyak yang disalahgunakan. Semula katanya untuk becak barang, seiring berjalannya waktu becak mesin tersebut berganti menjadi kendaraan pribadi. Ini jadi salah kegunaannya," sebut H. Nazli, S.Sos, Kadis Perindagkop Abdya kepada LintasAtjeh.com, Jumat (17/03/2017), di Blangpidie.

Menurutnya, terungkapnya hal ini diakibatkan oleh banyaknya bantuan becak barang yang diberikan pemerintah setempat sudah salah difungsikan alias berubah kegunaan dari becak barang disulap menjadi kendaraan pribadi. Untuk itu, dalam waktu dekat pihaknya akan memantau seluruh penerima bantuan becak tersebut.

Lanjutnya, memang dari laporan yang ada tidak semua bantuan becak barang itu disalahgunakan fungsinya,masih banyak ditemukan utuh seperti pertama disalurkan dan digunakan sesuai fungsinya. Sehingga harapan pemerintah untuk mengurangi angka pengangguran dapat terwujud melalui bantuan becak barang tersebut.

“Kita segera surati semua penerima bantuan becak barang baik yang sudah salah digunakan maupun yang masih utuh seperti adanya. Ini harus betul-betul dikontrol dan diawasi dengan seksama supaya jangan ada yang disalahkan terkait hal ini," demikian sebut Nazli.[ADI S]
Komentar

Tampilkan

Terkini