-->

Iklan

DPC Perwira Gelar Dzikir Bersama Majelis Taklim Se-Kota Langsa

19 Maret, 2017, 13.47 WIB Last Updated 2017-03-22T14:44:01Z
LANGSA - Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) Kota Langsa menggelar acara Dzikir bersama di Mesjid Muwahhidin Gampong Jawa Kecamatan Langsa Kota, Sabtu (18/3/2017).

Acara tersebut diikuti oleh sekitar 100 anggota Perwira dan Majelis Taklim Kota Langsa. Dalam menggelar acara, Perwira mendapat dukungan dari LSM Gadjah Puteh.

Ketua DPC Perwira Kota Langsa, Nur Amal kepada LintasAtjeh.com mengatakan bahwa kegiatan dzikir bersama ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan para majelis taklim se-Kota Langsa dan menjaga ukhuwah islamiyah.

"Silaturahmi harus tetap terjaga antar umat agar semakin erat hubungan antar satu dengan yang lainnya," ungkap Nur Amal.

Terkait adanya berbagai pertanyaan masyarakat tentang dukungan dari LSM Gadjah Puteh dalam kegiatan tersebut, Nur Amal menjelaskan bahwa Gadjah Puteh merupakan salah satu lembaga kemasyarakatan yang selama ini banyak melakukan kegiatan sosial dan keagamaan.

"Gadjah Puteh itu bukan partai politik, mereka (Gadjah Puteh - red) suatu lembaga kemasyarakatan," jelasnya.

Menurut Nur Amal, peran Perwira sudah cukup banyak dalam berbagai hal demi memajukan Kota Langsa kedepan, niscaya apa yang kita perbuat hari ini kelak anak dan cucu kita dapat meningkatinya dikemudian hari.

"Dalam kegiatan ini kita juga tak menentukan tema karena tema merupakan bahasa qalbu, saya rasa tak begitu penting sekali hanya bahasa hati saja," terang Nur Amal.

Sementara itu tausyiah, Tgk Abdul Razaq Ridwan, S.Sos.I, selaku Pembina majelis zikir dan An-Najah Kota Langsa mengatakan bahwa perlu ditingkatkan ukhuwah Islamiyah apalagi antar sesama kaum. Selain itu juga kita ketahui bersama seiring kemajuan zaman saat ini jalinan kebersamaan terkadang susah sekali karena kesibukan satu sama lainnya.

"Untuk itu, moment hari kita gunakan sebagai penyambung silaturahmi demi meningkatkan uhkuwah Islamiyah untuk masa mendatang," pungkas Tgk Abdul Razaq.[Sm]
Komentar

Tampilkan

Terkini