-->

HUT ke 21 PTPN-I Merupakan Momentum Kebangkitan BUMN

15 Maret, 2017, 23.32 WIB Last Updated 2017-03-17T12:41:19Z

LANGSA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PTPN-I ke 21, seluruh perwakilan karyawan dari berbagai kebun berkumpul di Wisma Bina Warga guna mengikuti serangkaian kegiatan, Rabu (15/3/2017).

Pantauan Atjehupdate.com dilapangan, kegiatan tersebut dimulai dengan pemotongan nasi tumpeng, pemberian santunan kepada anak yatim, donor darah serta melakukan anjang sana ke klinik dan rumah sakit Cut Meutia PT.CMN.

Acara tersebut diikuti oleh pejabat puncak PTPN I antara lain, direktur utama dan direktur operasional, direktur komersil, kepala bagian kantor pusat, manajer kebun dan pabrik, Direktur PT CMN, Ketua beserta Pengurus IKBI PTPN I, General Manejer Datim KSO PTPN I dan PTPN III (Persero),  Pengurus SPBUN.

Direktur Utama PTPN I Uri Mulyari dalam sambutannya menyampaikan bahwa PTPN I merupakan satu-satunya BUMN Perkebunan yang ada di Aceh. Di perusahaan perkebunan ini, banyak lapangan kerja yang diisi oleh masyarakat sehingga mampu menafkahi keluarganya.

“Dengan semangat seluruh karyawan, kita harus terus bisa menjaga serta mempertahankan keberadaan PTPN I, sehingga semakin yakin pula dengan semangat persatuan dan kebersamaan tersebut," ujar Uri Mulyani.

"PTPN I akan tetap eksis dan mampu  menyelesaikan segala krisis yang dialami," imbuhnya.

Untuk 2017 ini, lanjut Uri, manajemen perusahaan tetap berupaya dan berkomitmen untuk menyediakan pupuk sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Namun semua itu tidak lepas dari partisipasi, dan kerja keras para karyawan di seluruh lini.

Ia juga menjelaskan bahwa kerja keras dimaksud dalam aplikasi serta optimalisasi penggunaan pupuk tersebut melalui Program 5 T (tepat jenis, tepat dosis, tepat waktu, tepat tempat, tepat cara).

"Saat ini perusahaan juga sedang melakukan program transformasi yang meliputi peningkatan produktivitas, efisiensi biaya, restrukturisasi keuangan, talent pool dan pencanangan implementasi Enterprise Resources Planning-Sap (erp-sap). Semua ini bertujuan untuk kebaikan perusahaan dan seluruh karyawan serta stakeholder lainnya,” pangkas Uri.[Sm]
Komentar

Tampilkan

Terkini