-->

Jembatan Penghubung 8 Gampong Rusak Parah

16 Maret, 2017, 14.45 WIB Last Updated 2017-03-17T12:42:25Z
ABDYA - Jembatan penghubung di lintasan Gampong Rumoh Panyang, Kemukiman Krueng Batee, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terancam ambruk. Pasalnya, sebulan lebih jembatan itu sudah melengkung. Masyarakat sekitar mengharapkan perbaikan segera jembatan penghubung delapan gampong tersebut.

“Jembatan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat delapan gampong dalam Kemukiman Krueng Batee. Selain sebagai jalan produksi jalan tersebut juga jalan lintasan altenatif penghubung Kecamatan Kuala Batee dengan Kecamatan Susoh,” sebut Sofyan B kepada LintasAtjeh.com Kamis (17/03/2017).

Menurut Sofyan, upaya menanggulangi ambruknya jembatan tersebut pihaknya sudah mengirimkan permohonan rehab kepada Dinas PU yang ditandatangani oleh delapan keuchik gampong dalam Kemukiman Krueng Batee diketahui oleh unsur Muspika Kecamatan Krueng Batee.


"Surat tersebut sudah kami berikan kepada dua instansi Pemerintah nomor surat 410/37/2017 perihal permohonan rehab jembatan dari Kemukiman Krueng Batee," terangnya.

Sementara di tempat terpisah, Kepala Dinas PU Abdya, Rahwadi ketika dimintai keterangannya menegaskan, pihaknya sudah menyampaikan permohonan rehab jembatan tersebut kepada Ketua Tim TAPK Abdya tertanggal 13 Februari 2017 nomor 630/33/2017 perihal penyampaian permohonan rehab.

“Sesuai dengan surat Camat Kuala Batee nomor 410/37/2017 tanggal 26 Januari 2017 kita sudah mengajukan penyampaian permohonan rehab itu,” aku Rahwadi.

"Dalam surat itu, pihaknya meminta agar tim TAPK untuk dapat mempertimbangkan alokasi anggaran untuk rehabilitasi jembatan tersebut.Tapi karena saat anggaran di Perbupkan kita belum tahu perkembangannya seperti apa,"  demikian jelasnya.[ADI S]
Komentar

Tampilkan

Terkini