-->

Kamome di Jakarta Godok 9 Tokoh Meukek

03 Maret, 2017, 18.35 WIB Last Updated 2017-03-03T11:36:31Z
ACEH SELATAN - Tokoh-tokoh masyarakat Meukek yang tergabung dalam wadah Keluarga Masyarakat Meukek (Kamome) di Jakarta mulai menggodok sembilan nama tokoh Meukek untuk didorong maju sebagai Calon Bupati Aceh Selatan periode 2018-2023, dalam rangka mewujudkan pembangunan Kabupaten Aceh Selatan yang lebih baik.

Adapun kesembilan tokoh Meukek yang masuk dalam pembahasam tersebut yakni, Dr. Ir. H. Muhyan Yunan, MSc (Ketua Kamome), Prof. Dr. Jasman J Makruf (Rektor UTU), H. Tanius M Nur (Mantan Birokrat), H. Azwir, S.Sos (Mantan Birokrat), Drs. H. Azwar Rahman, M.Si (Mantan Birokrat), H. Zulachfi (Mantan Birokrat), Drs. Yunardi Natsir (Anggota DPRA), Syahril, S.Ag (Wakil Ketua DPRK Aceh Selatan) dan Tgk. H. M. Nazir Ali (mantan Pimpinan DPRK Aceh Selatan).

Informasi yang diterima LintasAtjeh.com, nantinya tokoh Meukek yang ada di Jakarta, Banda Aceh dan Aceh Selatan akan menggelar musyawarah untuk menentukan siapa dari nama-nama tersebut yang akan diusung menjadi Calon Bupati Aceh Selatan mewakili Meukek.

Tgk. HM Nazir Ali, salah seorang Pembina Kamome Jakarta saat dikonfirmasi, Jumat (3/3/2017), membenarkan informasi tersebut.

”Kita tidak menutup mata dengan apa yang telah dicapai Pemerintah Aceh Selatan hari ini. Justru kita menginginkan kedepan Aceh Selatan bisa lebih baik dan berlari kencang lagi dalam mengenjot Pembangunan," katanya.

"Tibalah saatnya kita butuh bupati yang punya akses ke Provinsi dan Pusat lebih hebat lagi sehingga dapat membawa pulang anggaran yang lebih besar serta mampu mengekplorasi Sumber Daya Alam (SDA), laut maupun Sumber Daya Manusia (SDM) nya yang selama ini belum maksimal di lakukan,” tandas Tgk. HM Nazir Ali.

Duduk rembug tokoh Meukek di Jakarta membahas persoalan siapa bakal dicalonkan dari Meukek untuk Aceh Selatan 1 itu, menurut Nazir Ali, beranjak dari banyaknya masukan, dorongan serta dukungan yang disampaikan oleh masyarakat Aceh Selatan baik yang berada di Tapaktuan maupun Banda Aceh serta Jakarta yang meminta agar ada tokoh masyarakat Meukek yang mampu menjalin hubungan komunikasi yang baik dengan para tokoh untuk mengabdikan dirinya demi kemajuan Aceh Selatan kedepan.

“Sebagian besar tokoh masyarakat Meukek di Jakarta sangat mendukung. Bahkan Kamome Jakarta memberikan perhatian yang besar kepada proses kelangsungan estafek kepemimpinan Bupati Aceh Selatan kedepan,” ungkap Nazir Ali.

Ditambahkannya, dengan semakin dekatnya Pilkada Bupati, maka Kamome menerima masukan dari banyak elemen masyarakat, mayoritas masyarakat menginginkan Calon Bupati Aceh Selatan kedepan lebih baik lagi, cerdas, arif, komunikatif, merakyat, akomudatif serta punya visi dan misi yang berlian dan mampu membuat Aceh Selatan berlari kencang dalam rangka mengejar ketertinggalan di berbagai bidang.

“Ada beberapa nama yang santer disebut antara lain, Dr. Ir. H. Muhyan Yunan, MSc (Ketua Kamome), Prof. Dr. Jasman J Makruf (Rektor UTU), H. Tanius M. Nur (Mantan Birokrat), H. Azwir, S.Sos (Mantan Birokrat), Drs. H. Azwar Rahman, M.Si (Mantan Birokrat), H. Zulachfi (Mantan Birokrat), DrsYunardi Natsir (Anggota DPRA), Syahril, S.Ag (Wakil Ketua DPRK Aceh Selatan)," sebutnya.

"Semua ini adalah kader terbaik Meukek dan nantinya akan dicoba dilakukan pengerucutan kepada satu pasangan saja. Untuk itu Kamome sedang menunggu hasil survey yang sedang dilakukan oleh lembaga survey terpercaya di tingkat nasional,” kata Tgk. HM. Nazir Ali.

Dalam percakapan via telpon seluler itu, Tgk. HM Nazir Ali yang saat ini berdomisili di Jakarta mengaku sekarang yang sedang berjalan adalah survey tingkat peluang menang. Bila Pilkada akan dilakukan pada tahun 2018 serta mapping atau pra design untuk sebuah perencanaan, memenangkan perhelatan Pilkada Aceh Selatan.

“Mudah-mudahan kedepan dalam waktu tidak begitu lama lagi akan ada nama yang didukung oleh Kamome. Walaupun Kamome bukan lembaga politik atau partai politik, namun tidak salahnya ikut mencurahkan dan berkontribusi dalam rangka melihat tokoh yang paling cocok untuk Aceh Selatan dalam kontek kekinian,” pungkas Tgk. HM Nazir Ali salah seorang penasehat Kamome Jakarta.[Delfi]
Komentar

Tampilkan

Terkini