-->

Kodim 0110 Abdya Gelar Silaturrahmi dengan Awak Media

01 Maret, 2017, 15.11 WIB Last Updated 2017-03-01T08:11:43Z
ABDYA - Dalam rangka menjalin keakraban dengan insan pers baik wartawan cetak maupun elektronik serta media online, Komandan Kodim 0110 Aceh Barat Daya (Abdya) Letkol Inf Puji Hartono beserta jajaran, menggelar silaturrahmi di Aula Makodim 0110, Rabu (01/03/2017).

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1010 Abdya Letkol Inf Puji Hartono mengatakan pihaknya merasa bangga bisa bertemu dengan rekan-rekan wartawan karena Kodim ingin mempererat silaturahmi dengan insan pers di Kabupaten Abdya sehingga apapun bentuk kegiatan yang dilakukan jajaran Kodim dapat dipublikasikan.

“Banyak kegiatan yang ingin kita kerjakan untuk kebaikan Kabupaten Aceh Barat Daya kedepan. Dari berbagai sektor yang ada dan itu perlu campur tangan kawan-kawan media untuk ikut membantu. Mungkin melalui silaturahmi dengan semua awak media, hubungan yang sudah baik semakin baik,” ujar Letkol Inf Puji Hartono.

Selain itu Ia juga menyebutkan, jajaran Kodim 0110 Abdya tidak hanya menjalankan tugas-tugas kedinasan namun juga berkeinginan membantu masyarakat dari segala sektor. Misalkan saja sektor pertanian TNI AD ikut melakukan tanam padi bersama masyarakat setempat dengan memanfaatkan lahan yang tidak terpakai.

Menurutnya, tidak hanya sektor pertanian tetapi banyak sektor lain yang tak luput dari perhatian kita, tinggal saja peran Pemerintah Daerah mau memberdayakan sebagai penunjang peningkatan ekonomi masyarakat Abdya secara menyeluruh.

“Kami dari jajaran TNI AD hanya bisa memberi masukan pogram yang terbaik untuk Aceh Barat Daya sedangkan untuk mengeksekusi hal tersebut adalah Pemda setempat. Ini bisa dilakukan jika pemimpinnya dapat merasakan apa yang dirasakan masyarakat dari semua lapisan,” sebut Dandim 0110 Abdya.

Lanjutnya, dari semua keinginan itu peran awak media menjadi salah satu pemicu untuk merubah wajah Abdya menjadi lebih cerah dan dikenal masyarakat luar dengan tatanan kota dan masyarakatnya yang luar biasa serta ada kearifan lokal  beras Sigupai sebagai bahan pokok yang dapat dijadikan ikon daerah.

Tidak hanya itu, Dandim 0110 Abdya beserta jajaran juga respek dengan segala bentuk kegiatan, yang tujuannya meningkatkan kesejahteraan masyarakat seutuhnya melalui sektor pertanian serta sektor lainnya.

"Mari bersama-sama kita jaga daerah ini dari pengaruh aliran yang tidak benar dan sesat yang bisa memecah belahkan NKRI,” demikian sebut Letkol Inf Puji Hartono.

Paantauan LintasAtjeh.com, hadir pada acara silaturrahmi tersebut 20 jurnalis dari berbagai media yang ada di Kabupaten Abdya, Pasi Intel Kodim Kapten Inf Izhar dan seluruh Anggota Kodim 0110 setempat.[ADI S].
Komentar

Tampilkan

Terkini