-->

Membanggakan, Abdya Terima Anugerah Literasi Prioritas

21 Maret, 2017, 15.33 WIB Last Updated 2017-03-22T14:20:39Z
ABDYA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia memberikan penghargaan anugerah Literasi Prioritas kepada Pemkab Abdya melalui Disdik setempat sebagai mitra United States Agency for Internasional Development (USAID), di Jakarta, Senin kemarin (20/03/2017).

“Kabupaten Abdya menerima anugerah Literasi itu setelah Pemerintah Abdya melalui Disdik setempat menerapkan program secara khusus kegiatan-kegiatan literasi di sekolah-sekolah sehingga diharapkan bisa menjadi rujukan bagi kabupaten/kota lainnya di Indonesia," kata Kadisdik Abdya yang dihubungi LintasAtjeh.com melalui selularnya, Selasa (21/03/2017), di Jakarta.

Disebutkannya, anugerah tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Barat Daya Drs Thamrin atas nama Bupati Jufri Hasanuddin yang bertempat di Aula Kihajar Dewantara Kemendikbud Jakarta Pusat, Senin kemarin.

Tidak hanya Abdya, katanya, kabupaten lain yang menerima penghargaan tersebut diantaranya Kabupaten Bireuen, Labuhanbatu, Serdang Bedagai, Serang, Tangerang, Cimahi, Bandung Barat, Tasikmalaya, Banjarnegara, Demak, Sragen, Banyuwangi, Blitar, Lumajang, Sidoarjo, Sidrap, Maros, dan Wajo.

Dijelaskannya, sesuai dengan kriteria USAID Prioritas untuk menentukan kabupaten penerima Anugerah Listerasi itu yakni, program literasi dipayungi peraturan bupati/wali kota yang sumber angarannya dari APBK.

“Tim koordinator sekolah juga menerapkan kegiatan 15 menit membaca dibarengi program pelatihan guru dan sekolah dalam pengembangan literasi serta mensuplai kelengkapan buku bacaan ketiap sekolah," demikian sebut Yusnaidi.[ADI S]
Komentar

Tampilkan

Terkini