-->

Persit Kodim 0107 Aceh Selatan Gelar Donor Darah

16 Maret, 2017, 17.01 WIB Last Updated 2017-03-22T15:07:56Z
ACEH SELATAN - Persit KCK Cabang XXIX Kodim 0107/Aceh Selatan menggelar donor darah dalam rangka memperingati HUT Persit Kartika Chandra Kirana Ke-71.

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Persit ke 71 yang dilaksanakan di Aula Makodim 0107/Asel. Persit beserta PNS dan prajurit Kodim 0107/Asel, menggelar donor darah yang dibuka oleh Ketua Panitia Donor Darah Ny. Hary Mulyanto, Kamis (16/03/2017).

Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk partisipasi dan kepedulian TNI untuk masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan jenis golongan darahnya. Pada kesempatan ini, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kodim 0107/Asel menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para pengurus, prajurit TNI dan PNS yang telah mendonorkan darah mereka dengan penuh keikhlasan dan rela menyumbangkan darahnya demi menolong orang yang membutuhkan.

"Menyumbangkan darah berarti telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya. Setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang," ujar Ny. Hary Mulyanto.

Disisi lain, donor darah juga memiliki manfaat positif bagi pendonor. Mendonorkan darah adalah upaya anda untuk hidup sehat dengan manfaat bagi kesehatan diantaranya menurunkan berat badan, melindungi jantung, meningkatkan sel darah merah, dan mencegah stroke.

"Selain itu juga meningkatkan kesehatan psikologis, memperbarui sel darah baru, mencegah resiko terkena penyakit langka dan sebagainya," demikian kata Ny. Hary Mulyanto.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini