-->

Sekda: Kades Jangan Gonta Ganti Aparatur

06 Maret, 2017, 15.32 WIB Last Updated 2017-03-06T08:32:31Z
ABDYA - Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Drs. Thamrin mengingatkan kepada seluruh Kepala Desa agar tidak melakukan gonta ganti aparatur desa jika tidak diperlukan. Apalagi Sekdes dan Bendahara Desa,mengingat kedepannya usulan program dan pertanggungjawaban keuangan desa harus mengikuti aturan main.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Abdya pada saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Blangpidie, Senin (06/03/2017), di aula pertemuan kecamatan setempat.

Selanjutnya, ia menjelaskan dalam waktu dekat seluruh anggaran desa segera dicairkan. Jika desa yang bersangkutan telah menyelesaikan pertanggungjawaban administrasi keuangan tahun lalu, dana desa yang segera dicairkan tersebut sebesar 60 persen dari jumlah anggaran yang telah ditetapkan pada setiap desa.

“Serapan dana desa harus sesuai dengan waktu dan peraturan dan harus bisa selesai dikerjakan tepat waktu yakni bulan Juni sampai Juli, serta dikuti dengan pertanggungjawaban anggaran fesa sehingga akan mempermudah untuk dicairkan anggaran sisanya. Apalagi tahun ini segala bentuk pencairan dana desa sudah melalui Kantor Perbendaharaan dan Kas Negara (KPKN) Tapaktuan,” sebut Thamrin.

Sementara itu usai membuka Musrenbang Kecamatan Blangpidie,Sekda Drs. Thamrin kepada LintasAtjeh.com menjelaskan proses besaran anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) yang didapat setiap daerah kedepan akan dinilai dari proposal yang diajukan masing-masing perangkat kerja setiap kabupaten.

Menurutnya, dengan cara proposal dimungkinkan daerah memiliki dana DAK lebih banyak dan sedikit,itu semua tergantung efektifitas pada saat melakukan penyusunan pogram maka dari itu perlu keseriusan semua kita agar Kabupaten Abdya bisa mendapat dana DAK lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya.


“Jadi mulai saat ini mari kita semua seluruh perangkat kerja Pemerintah Abdya untuk sama-sama berjuang,memikirkan dan kita tingkat lagi komunikasi antar Dinas,badan dan Kantor untuk meraih hasil yang memuaskan,melalui proposal kita kejar dana DAK lebih banyak," demikian sebut Thamrin.[ADI S]
Komentar

Tampilkan

Terkini