-->

Suka Cita Media Inggris Pasca Persib Gaet Michael Essien

15 Maret, 2017, 09.42 WIB Last Updated 2017-03-17T12:37:19Z
IST
JAKARTA - Michael Essien telah resmi mendarat ke Tanah Air untuk melanjutkan kariernya sebagai seorang pesepakbola. Persib Bandung adalah destinasi selanjutnya sang pemain kelahiran 34 tahun silam tersebut.

Mantan pemain Chelsea, Real Madrid, dan juga AC Milan ini dipinang oleh Maung Bandung dengan durasi kontrak satu tahun lebih. Opsi perpanjangan kontrak akan diberlakukan bila mampu memperlihatkan dampak yang bagus di kancah Liga 1 Indonesia nanti.

“Kita mendapatkan hadiah yang luar biasa. Dari kemarin saya bilang belum tahu, dan sekarang ada kejutan. Essien sudah resmi dengan kita. Tinggal berangkat ke Jakarta untuk membereskan semua (terkait perekrutan). Mudah-mudahan Persib bisa lebih baik," kata Manajer Persib, Umuh Muchtar.

“Durasi lebih dari satu tahun dan ada opsi untuk memperpanjang," tambah Direktur Keuangan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono.

Kedatangan Essien ke Indonesia lantas tak lepas menjadi pemberitaan media luar. ESPN dan  Daily Mail menjadi salah satu media asing yang mengabarkan kedatangan Essien. Tidak hanya dua media itu saja, akun Twitter resmi Liga Primer Inggris juga turut serta mengucapkan selamat kepada gelandang bertahan tersebut.

“Mantan gelandang @ChelseaFC Essien resmi bergabung dengan klub Indonesia, Persib Bandung,” tulis akun Twitter resmi Liga Primer Inggris dengan menggunakan Bahasa Inggris, @BarclaysLeague.

Salah satu media Inggris lainnya, Bleacher Report UK, turut serta mengucapkan selamat untuk Indonesia atas kedatangan Essien ke Persib Bandung melalui akun Twitter resminya.

“Sebuah kudeta yang menakjubkan untuk sepakbola Indonesia. Michael Essien bergabung dengan Persib Bandung” tulis akun Twitter @br_uk.

Kedatangan gelandang sarat pengalaman itu ke kota kembang diakui sebagai bentuk Persib dalam meningkatkan nilai kompetisi Indonesia di mata dunia.

"Alasannya untuk meningkatkan nilai kompetisi di Indonesia, kita datangkan pemain dunia yang pernah membawa juara. Mudah-mudahan Essien dapat membawa prestasi lebih bagus lagi untuk Persib, dan membawa kemajuan sepakbola di Indonesia," pungkas Teddy.

Sekadar informasi, Michael Essien sebelumnya telah malang melintang di dunia sepakbola Eropa sebelum kedatangannya ke Indonesia. Klub-klub besar pernah ia bela, seperti Olympique Lyon, Chelsea, Real Madrid, hingga AC Milan.

Gelar Liga Champions dan Piala Carling, 3 Piala FA, serta 2 gelar Liga Primer Inggris pernah diraihnya kala membela The Blues.[Indosport]
Komentar

Tampilkan

Terkini