-->








FL2SN Abdya, Lima Cabang Seni Dipertandingkan

28 April, 2017, 04.51 WIB Last Updated 2017-04-28T01:13:31Z
ABDYA - Ratusan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP Se-kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang digelar di Gedung Serbaguna Komplek Sekolah padang Meurante Kecamatan Susoh, Kamis (27/04/2017).

Ketua Panitia penyelenggara FLS2N Kabupaten Abdya, Ihksan dalam sambutannya menyebutkan, pagelaran tersebut menjadi agenda setiap tahunnya secara nasional dan diikuti ratusan pelajar Sekolah Menengah Pertama di masing-masing cabang seni yang dipertandingkan.

“Setelah kita menyelesaikan O2SN dan kita dapatkan atlit terbaik, dilanjutkan dengan FLS2N yang memperlombakan lima cabang seni yakni festival musik tradisonal, tari kreasi baru, lomba gitar solo, lomba menyanyi solo, lomba cipta dan baca puisi, yang terbaik dimasing-masing cabang seni juga akan kita ikutkan pada tingkat provinsi,’’ jelas Ihksan singkat.

Sementara itu, Kabid Pendidikan Dasar Disdik Abdya, Ubairizal, usai membuka acara tersebut Kepada LintasAtjeh.com, Kamis (27/04/2017) mengatakan bahwa kegiatan FLS2N tingkat Kabupaten Abdya tahun 2017 kita mendatangkan dewan juri dari Banda Aceh.

“Keempat orang dewan juri yang kita undang adalah Anto Setia Budi, Ahmad Syai Keduanya berprofesi sebagai dosen dan praktisi seni dari Banda Aceh. Sedangkan Erwin Syarifuddin dan Yetti dibantu oleh dua juri seni dari Kabupaten Abdya,’’ jelas Ubai.

"Dengan mendatang juri dari luar ini untuk membuktikan anak-anak didik kita, khususnya peserta FL2SN ini yang keluar sebagai juara adalah mereka yang layak, bukan titipan ataupun kerabat dekat yang dipaksakan harus menang untuk bisa tampil pada perlombaan ke tingkat provinsi," tutupnya.[ADI S]
Komentar

Tampilkan

Terkini