-->








Kajati Aceh Apresiasi Prestasi yang Diraih Bupati Abdya

28 April, 2017, 03.54 WIB Last Updated 2017-04-28T01:04:33Z
ABDYA - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh tiba di Blangpidie dalam rangka kunjungan kerjanya ke kabupaten Aceh Barat Daya, Rabu (26/04/2017).

Kajati Aceh, Raja Nafizal beserta rombongan tiba di Blangpidie disambut oleh Bupati Abdya Jupri Hassannuddin, Kapolres, Dandim 0110, Kajari Abdya, ketua MPU, para pejabat dan ratusan tokoh masyarakat serta tokoh pemuda daerah tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Kajati Aceh menyampaikan harapan Presiden Joko Widodo dalam acara Musrembang di Jakarta yang mengemukakan bahwa daerah-daerah harus memiliki program skala prioritas dan memiliki perencanaan yang baik.

“Kalau dalam bahasa Aceh, membangun daerah itu jangan cilet-cilet, (sia-sia) yang tidak ada dasarnya. Jadi, harus ada prioritas walaupun membangun daerah hanya dengan 5 point tetapi memiliki skla perioritas dengan perencanaan yang baik,” terang Kajati.

Kajati juga menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati Abdya karena pada tahun 2017 ini telah memperoleh penghargaan terbaik pertama dari Prof. A. Majid Ibrahim dalam penyusunan rencana kerja pemerintah daerah tingkat kabupaten se-Aceh.

“Saya merasa bangga dan memberikan apresiasi kepada Bupati Jupri Hasanuddin atas prestasi yang diraih,” ucapnya.

Raja menjelaskan, Prof. A. Majid Ibrahim adalah tokoh Aceh pencetus Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) yang menjadi contoh seluruh daerah di Indonesia dalam melaksanakan pembangunan. Karena jika tidak ada perencanaan pembangunan akan menjadi gagal. Namun, jika perencanaan baik dilaksanakan 50 persen pembangunan sudah tentu berhasil dilakukan.

“Selain saya ucapkan penghargaan kepada Bupati Abdya, saya juga ingatkan untuk tidak merasa puas dengan hasil saat ini. Oleh karena itu penghargaan tersebut terus dipertahankan kedepan agar menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.[ADI S]
Komentar

Tampilkan

Terkini