-->








Petuah Lintas Atjeh Untuk Delfi Afrawi Menuju Pilciksung Desa Alur Semerah

26 April, 2017, 08.38 WIB Last Updated 2017-04-26T01:39:35Z
ACEH SELATAN - Pimpinan Redaksi Media Online LintasAtjeh.com memberikan dukungan sepenuhnya kepada salah satu kontributornya di Kabupaten Aceh Selatan, Delfi Afrawi yang akan maju dalam Pemilihan Keuchik Desa Alur Semerah, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan.

"Pada prinsipnya, seluruh jajaran Media Online LintasAtjeh.com memberikan dukungan kepada Saudara Delfi Afrawi untuk maju dalam Pemilihan Keuchik di desanya, apalagi pencalonannya didorong dan atas inisiatif dukungan masyarakat setempat," demikian kata Ari Muzakki disela-sela acara silatulrahmi Pengurus PPWI Aceh Selatan di Desa Alur Seumerah, Selasa (25/04/2017).

Menurutnya, setiap warga negara punya hak memilih dan dipilih. Begitu juga dengan Saudara Delfi Afrawi, jelas memiliki tanggungjawab moral untuk mengabdi kepada masyarakat dan menggunakan haknya dalam Pilciksung yang digelar tanggal 11 Mei 2017 mendatang.

Untuk itu, kata Pimred Lintas Atjeh, saya menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan Saudara Delfi Afrawi dalam mengikuti Pilciksung kedepan:

1. Ikuti Pilciksung sesuai tahapan dan aturan yang berlaku.
2. Hindari money politik, baik dalam bentuk pemberian uang dan sembako dll.
3. Berikan pendidikan politik cerdas dan pendidikan politik sehat kepada masyarakat.
4. Hindari pembodohan politik kepada masyarakat.
5. Berikan visi misi dan program kerja yang membangun untuk mewujudkan kemajuan desa dan kesejahteraan rakyat.
6. Berkompetisi secara jujur dan demokratis.
7. Siap berkompetisi sehat, siap menang dan siap kalah.
8. Menciptakan Pilciksung yang aman, damai, dan bermartabat.

Selain itu, Ari Muzakki juga mengapresiasi sikap politik yang diambil Saudara Delfi Afrawi yang selama ini menunjukkan etos kerja yang baik di Lintas Atjeh dengan memantapkan niat untuk mengikuti Pilciksung ini. Karena dengan niat tulusnya ingin mewujudkan perubahan yang lebih baik sesuai dengan keinginan masyarakat setempat yakni berjalannya roda pemerintahan desa yang bersih dan transparan terutama dalam pengelolaan dana desa yang rawan penyimpangan dan KKN.

Dijelaskannya, dalam suatu kerajaan hutan tidak selamanya Singa jadi sang Raja, tetapi seekor Kancil yang memiliki kecerdikan dan mempunyai pergaulan yang baik, akan menjadi Raja hutan yang disegani karena bisa bersosialisasi dengan siapapun tanpa pilih kasih.

"Filosofinya, kalau sudah dikehendaki oleh masyarakatnya tentu tidak ada hal yang mustahil. Apalagi sebagai orang beriman kalau Allah sudah berkehendak atau Kun Fayakun maka pasti akan terjadi," ujarnya menyemangati.

"Yang terakhir, tetap istiqomah, ikhtiar dan tawakal. Insya Allah yang dikehendaki oleh rakyat, akan ada titik terang kemenangan," begitu nasehat Pimred LintasAtjeh.com untuk Delfi Afrawi.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini