-->








Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0104/Atim Laksanakan Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter

28 April, 2017, 01.17 WIB Last Updated 2017-04-27T18:17:03Z

LANGSA - Dalam rangka meningkatkan kemampuan Teritorial, Kodim 0104/Aceh Timur menggelar Latihan Teknis (Latnis) Pembinaan dan Kesiapan Aparat Wilayah dan Kemampuan Teritorial (Bin Siap Apwil dan Puanter) yang dilaksanakan di Aula Makodim 0104/Atim Jalan Ahmad Yani Gampong Paya Bujok Seulemak Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa, Kamis (27/04/2017).

Kegitan tersebut diikuti oleh 120 anggota Kodim 0104/Atim yang tersebar di 32 Koramil jajaran dan dibuka langsung oleh Kasdim 0104/Atim Mayor Inf Lutfi Hadi, SH. Adapun materi yang diberikan pada kegiatan Latnister berupa latihan teori dan praktek seperti sikap teritorial yang meliputi pembinaan dan pengamalan serta 5 kemampuan teritorial yaitu, kemampuan temu cepat lapor cepat, kemampuan manajemen teritorial, kemampuan penguasaan wilayah, kemampuan pembinaan perlawanan rakyat serta kemampuan komunikasi sosial.

Dalam penyampaiannya Kasdim 0104/Atim Mayor Inf Lutfi Hadi, SH mengatakan bahwa Tujuan Latnis ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) Kodim 0104/Atim.

“Melalui latihan teknis teritorial ini di harapkan seluruh peserta dapat meningkatkan kemampuan prajurit dalam setiap pelaksanaan tugas kewilayahan guna mendukung dan meningkatkan pelaksanaan tugas di wilayah," tegasnya

“Latnister merupakan program satuan yang dilaksanakan setiap tahun untuk memelihara dan meningkatkan teknis bagi satuan kewilayahan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas-tugas kewilayahan,” imbuh Kasdim.

Pada kesempatan pagi itu beberapa pemateri di datangkan untuk mengisi kegiatan Bin Siap Apwil dan Puanter termasuk salah satu diantaranya dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang turut melatihkan cara menanggulangi korban yang tenggelam akibat banjir. Kegiatan selesai menjelang adzan zhuhur berkumandang.[Pen Dim]
Komentar

Tampilkan

Terkini