-->








Turut Prihatin, Dandim Aceh Selatan Berikan Bantuan Korban Kebakaran

24 April, 2017, 00.14 WIB Last Updated 2017-04-23T17:14:31Z
ACEH SELATAN - Musibah kebakaran telah meluluhlantakkan sejumlah bangunan dan kios di Kota Fajar yang terjadi Rabu (19/04/2017) dini hari.

Setidaknya, sebanyak 80 unit ruko dan kios rata dengan tanah, dan 90 kk atau 209 jiwa harus kehilangan tempat tinggal dan tempat usahanya. Saat ini, ada 17 kk korban kebakaran harus menempati ruko milik pemda dan sisanya mengungsi di rumah keluarga terdekat.

Hal tersebut telah mengetuk rasa empati dan simpati semua pihak. Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan, Letkol Kav Hary Mulyanto yang baru tiba dari Banda Aceh setelah mengikuti beberapa rangkaian kegiatan di Kodam IM, langsung mendatangi lokasi kebakaran di Kota Fajar, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (21/04/2017).

Kedatangan Dandim disambut oleh Danramil 06/Kofa Kapten Arm Tajuddin, Camat Kluet Utara H. Zainal, Ketua Koordinator Posko Korban Kebakaran Rustam, panitia posko kebakaran serta sekitar 30 orang warga korban kebakaran.

"Pada saat kejadian tanggal 19 April 2017, kebetulan saya berada di Banda Aceh dalam rangka lepas sambut Pangdam IM. Namun saya langsung mendapatkan informasi dari anggota bahwa sejumlah rumah/ruko terbakar di Kota Fajar," terang Dandim.

"Saat itu juga, saya perintahkan jajaran untuk membantu melakukan pemadaman api bersama masyarakat dan pemadam kebakaran agar tidak meluas," tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0107/Aceh Selatan juga memberikan bantuan yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan yang menerima yaitu Bapak Rustam selaku Koordinator Posko Bantuan untuk korban kebakaran Kota Fajar.[Delfi]
Komentar

Tampilkan

Terkini