Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Menohok! Kasubsi Rutan Bireuen Bongkar Pungli Oknum Karutan Sigli

Share it:
BIREUEN - "Benar saya ada terima uang tiga juta dari Pak Irfan dan benar juga uang 30 juta diserahkan sama keluarga Suryadi tapi saya serahkan langsung sama Pak Irfan“.

Itulah jawaban pertama yang disampaikan oleh Fauzi, Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Cabang Bireuen yang menghubungi redaksi melalui sambungan telepon seluler, Senin (31/07/2017).

Merasa dirinya jadi sasaran kemarahan serta tuntutan dari pihak keluarga napi, Oknum Kasubsi Pelayanan Rutan Cabang Bireuen langsung buka-bukaan membeberkan pungli yang dilakukan oleh Oknum Karutan Sigli.

Fauzi menceritakan dengan detail mengapa dirinya sampai terlibat dalam pungli yang dilakukan oleh Oknum Karutan Bireuen yang saat itu masih dipimpin oleh Irfan Riandi.


Menurut keterangan Fauzi, siang itu, Kamis (06/01/2017) sekitar pukul 13.00 WIB, istri Suryadi yakni Murnianti bersama adiknya Salmawati yang didampingi seorang anggota polisi berinisial M menemuinya dan menyerahkan uang sebanyak 30 juta yang diminta untuk diserahkan kepada Karutan Irfan Riandi.

“Memang waktu itu saya yang terima uang tersebut di ruang saya. Kemudian saya ajak anggota polisi M langsung saya jumpakan dengan Pak Irfan dalam ruang kerjanya. Nah disitu uang saya serahkan langsung kepada Pak Irfan, boleh tanya langsung sama M," ungkap Fauzi.

Fauzi melanjutkan, setelah uang diserahkannya pada karutan dihadapan anggota polisi berisial M tersebut, Irfan kemudian menghitung uang semua serta memberikan uang kepada dirinya dan M masing-masing 3 juta rupiah.

“Setelah saya serahkan uang semua, Pak Irfan menghitung uang kemudian diberikannya kepada saya 3 juta dan kepada M 3 juta sedang yang lainnya diambil sama Pak Irfan,“ beber Fauzi yang mengakui ada menerima uang hasil pungli Oknum Karutan Irfan Riandi.

Dirinya tidak bersedia mengembalikan uang keluarga napi dalam jumlah 30 juta karena Fauzi merasa menikmati uang tersebut hanya 3 juta. Dirinya pun siap mengembalikan uang tersebut sesuai dengan jumlah yang diterimanya.

“Kalau 30 juta saya tidak mau kembalikan karena uang yang saya terima cuma 3 juta jadi kalau selebihnya ya sama Pak Irfan yang ambil. Boleh tanya polisi yang dikasih 3 juta sama Pak Irfan,“ pungkasnya.[Azhar]
Share it:

hukrim

Post A Comment: