-->




Warga Serahkan Dua Senpi Sisa Konflik Kepada Danrem Lilawangsa

17 Juli, 2017, 20.26 WIB Last Updated 2017-07-17T13:26:13Z
LHOKSEUMAWE - Masyarakat Kabupaten Pidie dan masyarakat Kabupaten Aceh Utara melalui Dantim Intel Korem 011/LW Kapten Inf Wahid menyerahkan dua pucuk senjata api (Senpi), lengkap magazen dan tiga puluh delapan amunisi aktif bekas konflik kepada Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, di Gedung Aula Yudha Korem 011/LW di Lhokseumawe, Senin (17/07/2017).

Dua pucuk senjata api (Senpi) jenis AK bekas konflik beserta magazen dan 38 amunisi aktif berasal dari dua warga masyarakat di tempat terpisah kepada pihak TNI melalui Dantim Intel Kapten Inf Wahid. 

"Diantaranya, satu pucuk senjata api (Senpi) jenis AK-56 aktif diserahkan oleh masyarakat Kabupaten Pidie, sedangkan satu pucuk senjata api jenis AK-45 lengkap magazen beserta amunisi aktif dari hasil penggalangan kegiatan Operasi Teritorial (Opster) TNI Tahun 2017 di Wilayah Kabupaten Aceh Utara, masyarakat Kecamatan Sawang," jelas Danrem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono.

"Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada warga masyarakat Kabupaten Pidie dan masyarakat Kabupaten Aceh Utara, yang telah sukarela menyerahkan senjata api kepada pihak TNI," ujarnya.

Menurutnya, ini adalah bukti akan pentingnya kehadiran TNI melalui kegiatan Opster Teritorial (Opster) Tahun 2017 di Wilayah Kabupaten Aceh Utara, sehingga kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat dapat menyadari masyarakat dan membawa ketenangan serta keamanan di daerah masyarakat tersebut.

Selain itu, Danrem menghimbau, bagi masyarakat yang tahu dan masih menyimpan senjata api sisa konflik atau yang menggunakan sejata ilegal agar segera menyerahkan ke pihak berwenang, baik kepada TNI maupun Polri.

"Jangan takut, tidak akan ada tindakan hukum, bagi yang sadar untuk menyerahkan senjata api. Silahkan serahkan ke aparat TNI maupun Polri terdekat, bila masih ragu silahkan melalui saya di Korem 011/LW," himbaunya.

Proses penyerahan Senpi tersebut disaksikan langsung di Gedung Aula Yudha Korem 011/LW dan disaksikan oleh para Kasi Korem 011/LW, para Komandan Satuan Dinas Jawatan Korem 011/LW Lhokseumawe.[Pen IM]
Komentar

Tampilkan

Terkini