-->








Danramil Trumon Buka Turnamen Sepakbola se-Kecamatan Trumon Tengah

05 Agustus, 2017, 22.11 WIB Last Updated 2017-08-05T15:11:01Z
ACEH SELATAN - Kecamatan Trumon Tengah menyelenggarakan turnamen sepakbola dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72, di Desa Gunung Kapor, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (05/08/2017).

Acara pembukaan sekaligus tendangan bola pertama dilakukan oleh Danramil 09/Trumon Kapten Inf Muhammad Nasir serta turut hadir Ketua Panitia HUT RI ke-2 Hasbi, Kapolsek Trumon diwakili AIPTU Sitorus, Ketua Seksi Olahraga Edi Saputra sebagai penanggung jawab pelaksanaan pertandingan bola kaki, perangkat desa dan masyarakat Gunung Kapor serta suporter kedua kesebelasan yang bertanding.

Sebelum pertandingan dimulai, Keuchik Gunung Kapor dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa dalam pertandingan sepakbola harus menjunjung tinggi sportifitas.

"Jangan ada kerusuhan, jika ada kesalahan dalam permainan itu hal biasa. Kedua tim harus saling memaafkan karena ini ajang silaturahmi bukan mencari permusuhan," terangnya kepada pemain dan suporter tim kesebelasan.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Danramil 09/Trumon Muhammad Nasir mewakili Muspika, bahwa dalam setiap pertandingan pasti ada kalah dan menang.

"Supaya seluruh pemain dan suporter dalam melaksanakan pertandingan harus memiliki rasa ikhlas dalam menerima kekalahan," ujar Danramil.

Karena dalam pertandingan, lanjutnya, kalah menang hal biasa. Jangan sampai ada pertikaian, akan tetapi yang perlu ditanamkan dalam setiap pemain adalah nilai juang pantang menyerah dalam merebut kemenangan.

"Seperti halnya nenek moyang kita, para pendahulu kita yang memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia sampai titik darah penghabisan," tutup Danramil.

Setelah penyampaian kata sambutan mengawali pembukaan turnamen, kedua kesebelasan tim memasuki lapangan hijau untuk bertarung selama 90 menit dan pertandingan berjalan aman tertib hingga wasit meniup peluit panjang.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini