-->








Masyarakat Sawang Antusias Ikuti Rangkaian Kegiatan HUT RI ke-72

16 Agustus, 2017, 10.27 WIB Last Updated 2017-08-16T03:27:59Z
ACEH SELATAN - Panitia HUT RI Kecamatan Sawang mengadakan beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, seperti futsal tingkat sekolah, (SMP), sepakbola mini tingkat SD/MIN, volley ball.

Adapun yang tidak kalah penting acara karnaval yang diikuti setiap tingkatan sekolah se-Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan mulai dari SD/MIN, SMP/MADRASAH, SMK/SMA/MAN turut ambil bagian dalam memeriahkan kegiatan karnaval HUT RI ke-72, Selasa (15/08/2017 ).

Amatan LintasAtjeh.com, masyarakat Sawang dengan sangat antusias menyaksikan anak-anak yang mengikuti acara karnaval berbagai pakaian adat yang ada di 33 Provinsi Indonesia. 

Selain itu juga ikut dari kalangan profesi seperti TNI/Polri, dosen, dokter, pejabat, saudagar, pramugari, pramuka dan petani serta para lansia.
Acara karnaval ini dilepas oleh Ketua Panitia Drs. Farid Wajidi didampingi Camat Sawang Fadli, SE, Komandan Koramil Sawang Kapten Inf. Raflizar, SH, Kapolsek Sawang IPTU Zulkiram, mewakili Danki C Yonif 115/ML Serka Venta Agustri.

Usai acara, Ketua Panitia HUT RI ke-72 Kecamatan Sawang kepada LintasAtjeh.com, Drs. Farid Wajidi menyampaikan nuansa acara HUT RI ke-72 kali ini berbeda dengan tahun-tahun yang lalu.

"Meskipun acaranya hampir sama seperti tahun lalu namun kali ini ribuan masyarakat Sawang sangat antusias termasuk dari kalangan orang tua dan anak-anak," terangnya.

Menurutnya, peserta karnaval menikmati nuansa Merah Putih hari ini. Sebelumnya tidak pernah ada  kemacetan yang luar biasa di Sawang. Namun ini demi menyemarakkan HUT RI ke-72.

Drs. Farid Wajidi selaku panitia yang didukung Camat Sawang dan TNI/Polri berterimakasih kepada seluruh panitia dan masyarakat yang telah membantu terlaksananya acara ini dengan sukses dan tidak ada kendala apapun.

"Terimakasih juga khusus kepada anak-anak marching band yang telah ambil bagian untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72, baik dari SMAN 1 Sawang dan MAN 3 Sawang," ujar Drs. Farid Wajidi.[Al Zikri R]
Komentar

Tampilkan

Terkini