Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

tni

Warga Antusias Terkena 'Serbuan Teritorial' Yonif 115 Macan Leuser

Share it:
ACEH SELATAN - Yonif 115/ML menggelar kegiatan kerja bakti di wilayah latihan Desa Pucuk Krueng, Desa Silolo dan Desa Sialang Cut, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (04/08/2017).

Wadanyonif 115/ML, Kapten Inf Eko Novandy Saputro selaku Komandan Latihan UST Tingkat Peleton, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya untuk merebut hati dan simpati rakyat sebagai wujud mengaplikasikan program 'Serbuan Teritorial' yang telah dicanangkan oleh Panglima TNI dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. 

Selain itu, kegiatan kerja bakti ini juga dimaksudkan untuk menebalkan jiwa nasionalisme serta rasa cinta tanah air bagi masyarakat Aceh Selatan serta dalam rangka telah selesai melaksanakan kegiatan Uji Siap Tempur Tingkat Peleton di Kecamatan Pasie Raja Komplek.

"Kegiatan kerja baakti ini kami gelar secara serempak di seluruh wilayah latihan Yonif 115/ML di Kecamatan Pasie Raja, Aceh Selatan," jelas Wadanyonif.

"Kegiatan kerja bakti yang kita laksanakan tersebut bukan cuma seremonial belaka. Namun melalui momen ini, kami selaku anggota TNI sekaligus warga negara Indonesia ingin menyampaikan pesan moral kepada seluruh masyarakat Aceh Selatan sehingga diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Salah satu target yang menjadi tempat kerja bakti adalah tempat ibadah, pembuatan lapangan volly dan pembersihan lapangan bola kaki," imbuh Wadanyonif.

Kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan oleh anggota Yonif 115/ML mendapatkan respon positif dari masyarakat. Ini terlihat dari begitu antusiasnya masyarakat membantu pelaksanaan kegiatan pembersihan masjid dan pembuatan lapangan volly. Hal ini juga tidak terlepas dari peran Babinsa yang telah mengkoordinasikan dengan desa binaannya.

"Kami sangat senang dan merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan kerja bakti yang diadakan oleh pihak Yonif 115/ML. Kami berharap kegiatan positif seperti ini dapat rutin dilakukan," ucap Ridwan, warga Desa Silolo.

Selain kerja bakti, Yonif 115/ML juga menggelar pos pengobatan gratis di komplek Kolat Yonif 115/ML Desa Krueng Kalee, Kecamatan Pasie Raja, Aceh Selatan.

Di pos pengobatan gratis yang dipimpin langsung oleh Dokter Kapten Ckm A. Lubis dan dibantu Tim Kesehatan Yonif 115/ML tidak kalah mendapatkan apresiasi dari warga. Tingginya minat warga untuk mendapatkan pengobatan gratis membuat Tim Kesehatan Yonif 115/ML harus bekerja ekstra dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada warga. 

Pengobatan gratis ini ditujukan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Selain itu, Tim Kesehatan Yonif 115/ML memberikan penyuluhan kepada warga setempat untuk dapat bersama-sama menjaga kebersihan desa.

"Dalam kesempatan ini, kami juga memberikan pengobatan kepada beberapa masyarakat di Desa Krueng Kalee yang mengalami sakit ringan seperti batuk, pilek dan demam," ungkap Dokter A. Lubis.[Red]
Share it:

tni

Post A Comment: