Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Karya Bakti HUT TNI ke-72 Wilayah Kodim 0101/BS Resmi Dibuka

Share it:
ACEH BESAR - Upacara Pembukaan Karya Bakti Tingkat Pusat digelar dalam rangka HUT ke-72 TNI Tahun 2017 di Wilayah Kodim 0101/BS, bertempat di Lapangan Sepakbola Desa Indra Alam, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (05/09/2017).

Kegiatan dengan tema "Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian. Selaku Irup Brigjen TNI Rachmat Pribadi (Wakil Sementara Pangdam Iskandar Muda).

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Rachmat Pribadi menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah berinisiatif serta memberikan kontribusinya sehingga kegiatan Karya Bhakti TNI ini dapat terselenggara dengan baik.

"Kegiatan Karya Bhakti TNI di wilayah Kodim 0101 BS ini merupakan perwujudan dari kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk berpartisipasi mempercepat terlaksana tujuannya pembangunan di daerah Aceh Besar dan sekitarnya dalam rangka mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera," ujarnya.

Melalui Karya Bakti, lanjutnya, diharapkan akan semakin memperkokoh semangat kekeluargaan dan kebersamaan antara TNI AD, Pemda Aceh Besar dan segenap elemen masyarakat sehingga tercipta solidaritas dan sinergitas dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Momentum kegiatan Karya Bhakti TNI di wilayah Kodim 0101 BS yang digelar diarahkan pada prioritas sasaran utama yaitu melaksanakan rehab rumah tidak layak huni, balai pengajian, meunasah, MCK, saluran irigasi, lapangan voli, pembangunan tempat wudhu, pengecatan masjid dan poskamling serta penyuluhan pertanian dan perternakan. Karya Bakti tersebut merupakan salah satu upaya kita untuk membantu masyarakat di daerah ini," terang Brigjen TNI Rachmat Pribadi.

Dijelaskannya, pada situasi sekarang dimana lingkungan kita masih sangat membutuhkan kepedulian sosial, maka kita senantiasa dituntut untuk dapat memberikan karya nyata bagi kepentingan masyarakat. Pelaksanaan Binter yang diwujudkan dengan program Karya Bakti ini merupakan sinergitas antara TNI bersama masyarakat dalam rangka membantu meringankan beban saudara kita yang kurang mampu," tegasnya.

Dikatakannya lagi, TNI akan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat dan membantu Pemda dalam hal pemerataan pembangunan di wilayah khususnya daerah Aceh Besar dan sekitarnya. Kebersamaan TNI dengan rakyat pada hakekatnya tidak dapat dipisahkan oleh apapun karena pada dasarnya TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan pada suatu saat kembali menjadi rakyat. Untuk itu sangat diperlukan peneguhan kembali semangat kemanunggalan TNI rakyat dalam bentuk kegiatan bersama seperti ini sehingga kemanunggalan TNI rakyat tetap terjaga di Provinsi Aceh.

"Saya berharap dan tentunya menjadi harapan kita semua mudah-mudahan penyelenggaraan kegiatan Karya Bhakti TNI di wilayah Kodim 0101 BS tahun 2017 ini dapat berjalan dengan baik aman dan lancar. Begitu juga pada kesempatan ini, saya mengajak kepada masyarakat agar setelah selesainya kegiatan Karya Bhakti sosial ini warga dapat memelihara dengan sebaik-baiknya sehingga akan dapat selalu memberi manfaat yang besar bagi pentingan masyarakat," ujarnya.

Masih kata Brigjen TNI Rachmat Pribadi, kepedulian dan rasa memiliki dari masyarakat dalam pembangunan sangat diperlukan sehingga apa yang dicita-citakan yaitu kemanunggalan TNI dan rakyat benar-benar dapat terwujud. Karena kita ketahui bersama bahwa terbentuknya NKRI ini tidak terlepas dari peran rakyat dan TNI yang bahu membahu ke korban jiwa dan raga dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Saya berharap kepada prajurit yang terlibat secara langsung dalam Karya Bakti TNI agar memanfaatkan kegiatan ini sebagai wahana untuk dapat membaktikan diri pada rakyat dan masyarakat sebagai wadah memupuk rasa kemanunggalan TNI dengan rakyat," harapnya.

Dikatakan juga, saya berharap kegiatan bakti TNI yang bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat ini akan terus berlanjut dan bersinambungan sehingga akan dapat memberi kontribusi positif terhadap kesejahteraan masyarakat dan lingkungan.


"Saya atas nama keluarga besar Kodam Iskandar Muda maupun pribadi mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Bupati Aceh Besar beserta unsur Forkopimda Aceh Besar, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan seluruh elemen masyarakat Aceh Besar atas sumbangsihnya kepada Kodam Iskandar Muda selama ini sehingga dapat menyelesaikan setiap tugas yang diembannya dengan baik," demikian kata Brigjen TNI Rachmat Pribadi.

Hadir pada uacara Pembukaan Karya Bakti Tingkat Pusat dalam rangka HUT ke-72 TNI ini, para Asisten Kasdam IM, Kabalak Kodam IM, Kolonel Pnb. Suliono (Danlanud SIM), Kolonel Mar. Abdus Samat (LO AL), Letkol Inf. Iwan Rosandriyanto, S.I.P (Dandim 0101/BS), Letkol Inf. Deki R Putra (Dandenintel Kodam IM), Letkol Czi. Hervin Kartika Aji, S.I.P (Kazidam Kodam IM), AKBP Drs. Heru Suprihasto, SH (Kapolres Aceh Besar), Drs. Mukhtar, M.Si (Asisten I Pemda Aceh Besar), Mardani, SH (Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Besar), Zulfikar, SH (Wakil II DPRK Aceh Besar), Rahmadaniyati (Kasat WH dan Polpp Aceh Besar dan para Kepala SKPK Kabupaten Aceh Besar.[DW]
Share it:

varia

Post A Comment: