-->








Alhamdulillah, Bupati Aceh Jaya Bantu Pengobatan Aisyah!

10 November, 2017, 09.22 WIB Last Updated 2017-11-10T02:22:01Z


ACEH JAYA - Bupati Aceh Jaya Drs. H.T. Irfan TB didampingi Camat Darul Hikmah mengunjungi rumah Aisyah, pasien kelainan jantung di Desa Alue Gajah, Kamis (09/11/2017), untuk memberikan bantuan dana guna membantu proses pengobatan Aisyah ke Jakarta yang rencananya akan berangkat pada hari Senin mendatang.

Aisyah (3,5) anak dari pasangan Marzuki dan Ainul Marziah warga Desa Alue Gajah, Kecamatan Darul Hikmah saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Sejak tiga tahun lalu telah menderita kelainan jantung. Aisyah lahir dari kalangan keluarga yang kurang mampu dengan pekerjaan orang tuanya sehari-hari sebagai buruh tani.

Dalam kunjungan T. Irfan TB ke rumah Aisyah mengatakan kedatangan dirinya ke tempat Aisyah untuk menjenguk dan memberikan sedikit bantuan untuk menunjang proses pengobatannya ke Jakarta.

“Saya berdoa semoga Aisyah dapat segera pulih dari sakitnya. Pihaknya juga akan membatu membangun rumah yang akan diberikan kepada keluarga Aisyah  melalui Baitul Mall Aceh Jaya di tahun 2018,” terangnya.

Sedangkan Camat Darul Hikmah, Nuri Assiri mengungkapkan selaku pemerintah tingkat kecamatan, kami dan masyarakat mengucapkan terimakasih pada pihak Bupati Aceh Jaya, Puskesmas Patek, para relawan, masyarakat dan para donatur lainnya yang telah membantu keluarga Aisyah.

“Aisyah adalah pasien kelainan jantung yang akan segera berangkat ke Jakarta yaitu dalam rangka melakukan pengobatan di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta Barat dan akan berangkat pada hari Senin 13 November 2017. Selama pengobatan dilakukan, Aisyah akan didampingi Staf Sekretariat Kecamatan Darul Hikmah, Emma Kusnadi, SKM,” jelasnya.

Ia menjelaskan, untuk pengobatan Aisyah di Jakarta semua biaya ditanggung oleh BPJS dan keberangkatan Aisyah ke Jakarta kali ini untuk dilakukan check up sebagai proses awal dari pengobatannya. Kemungkinan bukan hanya satu kali pengobatan ke Jakarta melainkan akan dilakukan beberapa kali agar Aisyah bisa sehat.

“Untuk itu, kami atas nama Pemerintah Kecamatan mohon untuk didoakan untuk kesembuhan Aisyah dan jika ingin membantu bisa juga menyerahkan langsung kepada keluarga Aisyah dan pada pihak kantor Camat Darul Hikmah,” tutur Nuri Assiri.

Selain menyerahkan bantuan dana, Bupati Aceh Jaya juga turut menyerahkan bantuan dua puluh ekor sapi untuk masyarakat Gampong Alue Gajah dan salah satunya untuk keluarga Aisyah.[*]
Komentar

Tampilkan

Terkini