-->








Patut Dicontoh! Forum Kluet Selatan Peduli Bantu Korban Erosi Krueng Kluet

24 November, 2017, 18.22 WIB Last Updated 2017-11-24T11:22:24Z
ACEH SELATAN - Sejumlah warga yang tergabung dalam Forum Kluet Selatan memberikan bantuan kepada korban erosi Krueng Kluet Gampong Keude Padang, Kluet Utara dan Gampong Pasie Merapat,  Kecamatan Kluet Selatan, Kamis (23/11/2017).

Adapun bantuan yang diserahkan berupa bahan-bahan makanan pokok seperti beras, telor, minyak makan dan mie instan dan ini merupakan bantuan tahap kedua. 

Hal tersebut diungkapkan Koordinator Penggalangan Dana Maryada Sabi, MA kepada wartawan, Jum'at (24/11/2017).

"Sebelumnya kami juga telah menyerahkan bantuan uang kepada korban erosi di Gampong Keude Padang Kluet Utara. Inilah bantuan sekedarnya yang dapat kami berikan, mungkin tidak seberapa namun kami yakin ini dapat dimanfaatkan untuk meringankan beban para korban erosi Sungai Krueng Kluet," jelasnya. 

Dikatakannya, penggalangan bantuan ini berawal dari banyaknya polemik dan komentar para tokoh tentang erosi yang terjadi baru-baru ini di lintasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Kluet. Kejadian ini telah merobohkan beberapa rumah dalam kurun waktu satu tahun ini, rumah masyarakat Gampong Keude Padang Kluet Utara dan Gampong Pasie Merapat Kecamatan Kluet Selatan.

Untuk itu, lanjut dia, perkumpulan group WhatsApp Forum Kluet Selatan peduli korban erosi berpikir persoalan masyarakat ini tak akan selesai dengan komentar atau hanya berharap kepada pihak lain. Kemudian kami berinisiatif untuk membantu meringankan korban bencana erosi sesuai kemampuan kami dengan menggalang dana dari kawan kawan. 

"Alhamdulillah dari hasil dana yang terkumpul sudah kami salurkan kepada korban erosi," terang Maryada Sabi. 

Forum Kluet Selatan peduli berharap kepada semua pihak jangan hanya sekedar berkomentar di media tapi lihat langsung dan bantulah sekedar kemampuan.

"Kepada pemerintah, kami berharap agar persoalan erosi Daerah Aliran Sungai Krueng ini segera ditangani dengan baik," pinta Maryada.

Sebenarnya, erosi telah lama terjadi di lintasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Kluet yang melintasi empat kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan yang meliputi Kecamatan Kluet Tengah, Kluet Timur, Kluet Utara dan Kluet Selatan. Masyarakat banyak mengalami kerugian akibat erosi Daerah Aliran Sungai Krueng Kluet tersebut.[FA]
Komentar

Tampilkan

Terkini