-->




Wakil Bupati Aceh Selatan Resmi Buka LK II dan SC HMI Cabang Tapaktuan

21 November, 2017, 21.31 WIB Last Updated 2017-11-21T14:31:19Z
ACEH SALATAN - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tapaktuan melaksanakan kegiatan Intermediate Training atau Latihan kader II (LK-II) dan Senior Croese yang dilaksanakan selama seminggu, dari tanggal 21-28 November 2018.

Kegiatan yang dibuka Wakil Bupati Aceh Selatan Kamarsyah, S.Sos tersebut bertemakan "Tangung Jawab Kader Dalam menjaga Independensi Organisasi HMI dari Negeri Pala Untuk Indonesia" dilaksanakan di Rumoh Agam, Jambo Paha, Tapaktuan, Selasa (21/11/2017).

Ketua Umum HMI Cabang Tapaktuan, Baital dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang di daerah dengan julukan Kota Pala kepada peserta LK II dan SC yang juga dihadiri perwakilan cabang dari Ambon dan lain-lain.

"Kami berharap teman-teman peserta dapat beproses kegiatan dalam kegiatan ini sampai selesai," ucapnya.

Baital menyampaikan harapannya agar pemerintah Aceh Selatan dapat terus bersinergi dengan organisasi pemuda dan mahasiswa dalam meningkatkan pembangunan dan perekonomian masyarakat, salah satunya HMI Cabang Tapaktuan. 

"Terimakasih kepada Bupati Aceh Selatan atas partisipasinya dalam mendukung kegiatan kami, dan juga kami ucapkan terima kasih kepada Presidim Kahmi yang telah mendorong, meluangkan tenaga dan pikiran dalam menyukseskan kegiatan ini," ungkap Baital.

Hal senada juga disampaikan Badko HMI Aceh Mirza Fanzikri dalam sambutannya. Ia juga mengatakan bahwa para peserta yang ikut dalam kegiatan ini adalah yang terbaik dari perwakilan cabang. Kenapa? Karena daerah inilah yang melahirkan ulama besar di Aceh Selatan, anda tidak salah hadir disini.

"Peserta LK II dan SC akan menjadi agen perubahan di daerah masing-masing nantinya baik itu di swasta, ataupun di pemerintah. Jadi, tidak rugi kalian mengikuti LK II,SC di sini," ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa pemerintah Aceh dan Menteri kebudayaan sedang menggelar kegiatan Sael Sabang yang akan diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia.

"Tiga kabupaten di Provinsi Aceh akan mengikuti pilkada serentak. maka HMI harus menjaga Independensinya, bukan dalam artian tidak boleh memihak. Namun, berpihaklah kepada kebenaran itu lah independensi, jelasnya.

"Kami berharap kepada kader-kader HMI untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan pilkada serentak pada tahun 2018," tandas Mirza.[FA]
Komentar

Tampilkan

Terkini