Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Dandim Asel: Apel Danramil Babinsa Tingkatkan Kemampuan Cegah dan Deteksi Dini Ancaman

Share it:
ACEH SELATAN - Memasuki Triwulan IV di bulan Desember 2017, Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan kegiatan Apel Danramil dan Babinsa selama dua hari, Kamis dan Jumat (07-08/12/2017) dipusatkan di Aula Makodim, Desa Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0107 Aceh Selatan berjumlah 88 orang terdiri dari 9 Danramil dan 79 Babinsa ditambah penyelenggara sebanyak 28 orang.

Dihadapan peserta apel, Danramil dan Babinsa, Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto selaku penanggungjawab penyelenggara, memaparkan laporan rencana kegiatan kepada Danrem 012/TU yang diwakili Plh Kasiter Mayor Inf Amrizal.

Dandim menyampaikan, melalui kegiatan Apel Danramil dan Babinsa kita tingkatkan kemampuan aparat Kowil dalam menghadapi permasalahan di wilayah binaannya.

"Melalui pelaksanaan Binter ini diharapkan dapat tercapai maksud dan tujuannya yaitu meningkatkan kemampuan Apter (aparat teritorial) dalam menghadapi setiap persoalan sehingga mendukung Tugas Pokok (Tupok) TNI-AD kedepan," terang Dandim.

Selain itu, lanjutnya, dengan diapelkan seluruh jajaran dapat juga tercapai tujuan dalam menyamakan persepsi, pola pikir dan tindakan para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI-AD dalam melaksanakan kebijakan pimpinan.

Adapun materi-materi yang bekali kepada peserta apel ialah pengetahuan Binter, studi khusus, membantu tugas Polri dalam pemeliharaan ketertiban masyarakat, upaya khusus (Upsus) swasembada pangan dan mengatasi permasalahan sesuai tipologi wilayah seperti penanggulangan kabakaran hutan, teroris dan penanggulangan bencana alam.

Setelah dibekali materi, diharapkan para Danramil dan Babinsa dapat meningkatnya kemampuan dasar aparat Komando kewilayahan dalam mencegah dan mendeteksi kemunculan suatu ancaman dengan pembinaan wilayah.

Dalam kesempatan tersebut, para Danramil dan Babinsa juga melaksanakan shalat berjama'ah setiap waktu, termasuk shalat Jum'at di Masjid Al-Fitrah Asrama Kodim.

Sore harinya, Jum'at (08/12/2017) sekira pukul 17.00 WIB, Apel Danramil dan Babinsa ditutup, seluruhnya kembali ke Koramil jajaran untuk melanjutkan kegiatan dengan membawa bekal ilmu yang didapat selama pelaksanaan kegiatan.[*]
Share it:

varia

Post A Comment: