Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

tni

Kodim Aceh Selatan Gelar Pengobatan Massal di Pelosok Desa

Share it:
ACEH SELATAN - Masih dalam rangkaian kegiatan jelang Hari Juang Kartika (HJK), Kodim 0107/Aceh Selatan mengadakan pengobatan Massal di Desa Panton Luas Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan, Jumat (08/12/2017).

Kagiatan pengobatan itu dilaksanakan untuk memeriahkan HJK Tahun 2017 yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2017 bekerja sama dengan tenaga Medis dari Poskes IM 10.05 Asel dan UPTD Puskesmas  Lhok Bengkuang. 

Dandim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Kav Hary Mulyanto melalui Plh Pasiter Kapten Inf Amri Umari mengatakan, kegiatan pengobatan Massal sengaja di pilih di daerah pelosok yang jauh dari pusat Kota seperti Desa Panton Luas. 

"Sengaja kami adakan di Desa Panton luas karena masyarakat itu kalau mau berobat jaraknya terbilang jauh dari pusat kesehatan," kata Plh Pasiter kepada LintasAtjeh.com. 

Seperti kita ketahui, letak geografis Desa Panton Luas berada dibalik bukit barisan dan terpisah sendiri dari Kecamatan Tapaktuan yang menjadi ibukota Kabupaten Aceh Selatan. 

"Meski jarak tempuh lumayan jauh dan posisi di balik bukit tapi masyarakat harus bisa merasakan pelayanan kesehatan," ujarnya. 

Lebih lanjut, Plh Pasiter Kapten Inf Amri Umari kepada Pendim0107Asel mengungkapkan bahwa masyarakat Panton Luas sangat antusias dan menyambut baik kedatangan pihak Kodim Aceh Selatan untuk memberikan pengobatan gratis. 

Sementara, Keuchik Panton Luas Abu Hanafiah mewakili warga menyampaikan ribuan terimakasih kepada pihak TNI dan tenaga Medis yang sudah bersedia memberikan pengobatan gratis. 

Menurut Keuchik, dengan adanya pengobatan Massal yang gratis ini warga Panton Luas sangat terbantu. 

"Saya selaku pimpinan desa ini mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada TNI, khususnya Kodim Aceh Selatan karena telah bersedia melaksanakan kegiatan pengobatan Massal di desa kami," ucapnya. 

Selain itu, masyarakat juga menaruh harapan besar kepada TNI, dengan bertambahnya umur TNI-AD, kedepan semakin solid dan semakin dekat dengan rakyat. 

"Kami ucapkan selamat Hari Juang Kartika semoga TNI semakin dekat dengan Rakyat," tutup Keuchik.[FA]
Share it:

tni

Post A Comment: