-->








Ratusan Driver Ojek Online Aceh Jadi Pagar Hidup Ustadz Abdul Somad

26 Desember, 2017, 23.34 WIB Last Updated 2017-12-26T16:38:13Z
IST
BANDA ACEH - Ustadz H. Abdul Somad, Lc, MA, ulama asal Riau yang selama ini ceramahnya selalu viral di media sosial berkesempatan mengunjungi propinsi berjuluk Serambi Mekkah, Propinsi Aceh, Selasa (26/12/2017).

Meski UAS begitu sapaan akrabnya, beberapa waktu lalu ditolak kehadirannya di Hongkong, namun berbeda jauh dengan perlakuan masyarakat Aceh. Kedatangan UAS disambut antusias semenjak kedatangannya di Bandara Sultan Iskandar Muda.

Bahkan saat bersilaturrahmi di Dayah Markaz Al Azizy Lueng Bata, Banda Aceh, UAS disambut bak seorang 'Raja' dan dipakaikan baju Adat Aceh lengkap dengan Kupiah Meukeutop.

Jama'ah yang menunggu kedatangan UAS berbaur dengan para Laskar FPI yang mengenakan seragam putih-putih. Namun yang menarik, diantara pagar hidup FPI, juga berjajar ratusan pria berseragam hijau corak hitam yang tak lain barisan para pengemudi ojek online.
IST
"Alhamdulillah kami sangat bahagia atas kedatangan beliau. Karena kami sudah merencanakan mengawal Ustad Abdul Somad dari bandara hingga ke dayah di Lueng Bata ini," ujar salah seorang anggota ojek online dari Banda Aceh.

Dalam kesempatan itu, UAS juga memberikan tauziyah dengan mengulas kejayaan Islam di Aceh pada masa Kerajaan Samudera Pasai dan mengungkap kebanggaannya terhadap tokoh-tokoh Pahlawan Nasional Aceh.

Yang paling penting, UAS membakar semangat kebanggaan ummat Islam berkat otonomi khusus Aceh yang menerapkan Qanun Syariat Islam yang tidak dimiliki daerah lain.

Ustadz Abdul Somad, Lc, MA, dijadwalkan memberikan ceramah dalam rangka memperingati 13 tahun bencana Tsunami Aceh, di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh. Acara juga diisi dengan Dzikir Internasional yang dihadiri ulama-ulama dari negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Thailand dan Brunei Darussalam.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini