Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Berdayakan Masyarakat, Kampung Simpang Empat Gelar Pelatihan Menjahit dan Kerajinan Akrilik

Share it:
ACEH TAMIANG - Zaman sekarang persaingan hidup semakin ketat sedangkan lapangan kerja terbatas tentu ini akan mengakibatkan pengangguran yang akan menimbulkan kemiskinan. Kemiskinan suatu yang tidak diinginkan oleh manusia apalagi pemerintah, bahkan kemiskinan menjadi pembahasan pemerintah di tingkat pusat dan daerah. Namun semua ini, membutuhkan kerja keras untuk mengurangi kemiskinan.

Berdasarkan fakta tersebut, Pemerintah Kampung Simpang Empat, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, menyelenggarakan program pemberdayaan masyarakat yang didanai dari ADD 2017 berupa pelatihan menjahit dan pelatihan kerajinan tangan berbahan akrilik bagi kaum perempuan.

Datuk Penghulu Kampung Simpang Empat, Kecamatan Karang Baru, Isnawati, kepada LintasAtjeh.com, Selasa (26/12/2016) mengatakan, program pelatihan menjahit dan pelatihan kerajinan tangan berbahan akrilik diikuti 60 orang peserta yang kesemuanya dari kaum perempuan. Pelatihan tersebut dilaksanakan selama lima hari berturut-turut.

Datok Penghulu yang dilatik oleh Bupati Aceh Tamiang, H. Hamdan Sati ST, pada 17 Oktober 2017 lalu menyampaikan, dirinya berharap semoga melalui program pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan, wawasan dan keterampilan seluruh peserta sehingga dapat tercapai tujuan pemberdayaan masyarakat, khususnya bagi kaum perempuan.

"Dengan adanya pelatihan ini, para kaum perempuan Kampung Simpang Empat memiliki keahlian dalam bentuk kerajinan tangan yang dapat bernilai jual sehingga bisa menambah pendapatan. Semoga dari kegiatan ini bisa berkembang menjadi usaha produktif untuk meningkatkan pendapatan ekomomi keluarga," demikian disampaikan Datok Isnawati.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: