-->




Farhan YahCek Kukuhkan Satgas RAPI Aceh Besar

14 Januari, 2018, 16.03 WIB Last Updated 2018-01-14T09:03:00Z
ACEH BESAR - Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 03 Aceh Besar mengukuhkan Satuan Tugas (Satgas), di Aula Kantor Camat Krueng Barona Jaya, Cot Irie, Sabtu (13/01/2018) malam.

Satgas yang dikukuhkan Ketua RAPI Aceh Besar yang diwakili Wakil Ketua I RAPI Aceh Besar, Farhan Yahcek (JZ01 LFY) tersebut terbagi dalam 4 (empat) bidang Satgas yaitu Satgas Komunikasi (Satgaskom) dengan koordinator Selamat Syukur (JZ01 LXX), Satgas Rider dengan koordinator Aguzt (JZ01 LOZ), Satgas Tim Reaksi Cepat Informasi Kebencanaan (Satgas TRC-IKB) koordinator Roja Andika (JZ01 LCR) dan Satgas Bantuan Sosial (Bansos) dengan koordinator Yusrizal (JZ01 LEL).

Farhan Yahcek (JZ01 LFY) dalam arahannya mengharapkan agar dalam melaksanakan tugas di daeah-daerah bencana, Satgas RAPI harus melaksanakan kepercayaan dengan penuh tanggung jawab. Sebagai organisasi relawan, jiwa relawan dan kemanusiaan harus dikedepankan. 

"Anggota satgas merupakan representatif seluruh anggota RAPI, dimana semua yang dilakukan oleh anggota satgas akan mencerminkan sikap dan perilaku anggota RAPI secara keseluruhan," pungkasnya.

Menurut Farhan, masyarakat akan menilai bagaimana RAPI itu sesuai dengan tingkah laku dan cara kerja satgas di lapangan. Apabila anggota satgas bekerja dengan baik, maka akan baiklah RAPI di mata masyarakat. Tapi sebaliknya, apabila anggota satgas mendapat penilaian jelek, maka akan jeleklah RAPI menurut penilaian masyarakat.


Dalam melaksanakan tugas, Farhan Yahcek juga mengharapkan agar anggota satgas selalu melakukan koordinasi yang baik dengan instansi-instansi teknis pemerintah yang bertanggungjawab terhadap setiap jenis kegiatan yang diikuti. Selama ini koordinasi dengan instansi-instansi tersebut sudah berjalan dengan baik.

"Kedepan diharapkan dapat ditingkatkan lagi sehingga dalam memberikan bantuan kebencanaan dapat berjalan secara baik dan bersinergi demi keselamatan masyarakat yang dibantu," demikian harapnya.[*]
Komentar

Tampilkan

Terkini