-->








Pemkab Aceh Besar dan Jepang Jalin Kerjasama Bidang Pendidikan

16 Januari, 2018, 15.13 WIB Last Updated 2018-01-16T08:13:52Z
ACEH BESAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menjalin kerjasama bidang pendidikan dengan perusahaan alat tulis kantor dan sekolah Artline Shachihata Nagoya Jepang. Jalinan kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk. H. Husaini A Wahab dengan GM Artline Shachihata Nagoya Jepang, Mr. Masaki Okuno di aula Setdakab Aceh Besar, Kota Jantho, Selasa (16/01/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Tgk. H. Husaini A Wahab memberikan apresiasi dan terimakasih kepada pihak Jepang yang telah menjalin kerjasama dengan Pemkab Aceh Besar dalam hal pendidikan khususnya terkait bahasa. Karena seperti kita ketahui bersama bahwa bahasa Jepang telah menjadi barometer bagi pengembangan ilmu pengetahuan saat ini.

"Dengan adanya kerjasama ini kita berharap mutu dan kualitas pendidikan khususnya di Aceh Besar dapat meningkat dan generasi Aceh Besar dapat bersaing hingga jenjang Internasional sehingga dapat menatap dunia. Pasalnya, hari ini bahasa Jepang telah menjadi bahasa Internasional selain bahasa Inggris dan bahasa Arab serta Cina," pungkas Waled Husaini.

GM Artline Shachihata Nagoya Jepang, Mr. Masaki Okuno menegaskan bahwa salah satu alasan pihak Jepang menaruh perhatian tinggi khususnya untuk daerah Aceh Besar karena Jepang pernah mengalami nasib yang sama dengan Aceh yaitu pernah ditimpa musibah tsunami. Program yang dilaksanakan ini berupa kemitraan bidang pendidikan guna peningkatan mutu SDM tenaga pengajar maupun siswa.

"Program kemitraan bidang pendidikan berupa Artline sang juara, Artline Study Banding To Japan 2018, Artline beasiswa 2018, dan Artline pelatihan bahasa Jepang. Program ini merupakan sumbangsih terhadap perkembangan pendidikan di Aceh," tuturnya.

Sementara itu, disela-sela MoU tersebut juga dilakukan launching Bahasa Jepang untuk siswa sekolah di Kabupaten Aceh Besar. Pesertanya meliputi siswa mulai jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Akhir (SMA).

Dalam kesempatan itu, turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Aceh Besar Drs. Mukhtar, M.Si, Kadis Pendidikan Drs. Razali, Kakankemeneg Aceh Besar Drs. Salahuddin, M.Pd, President Director Artline Indonesia Aruwan Soenardi, serta Para Kepala Sekolah dijajaran Dinas Pendidikan dan Kemenag Aceh Besar.[DW]
Komentar

Tampilkan

Terkini