-->




Yasinan Perdana 'Abdi Negara' di Bumi Muda Sedia Menggema

11 Januari, 2018, 12.51 WIB Last Updated 2018-01-11T05:51:11Z
ACEH TAMIANG - Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil SH, MKn, dan H.T Insyafuddin ST bersama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Pegawai Daerah dengan Perjanjian Kerja (PDPK) dijajaran Setdakab membaca 'Surat Yasin' perdana di Aula Setdakab Aceh Tamiang, Kamis (11/01/2018) pagi. 

Kegiatan 'mulia' ini merupakan tindakan untuk mengejewantahkan 'Instruksi Bupati Aceh Tamiang' Nomor: 400/67 Tentang Pembacaan Umul Qur'an (Al Fatihah), Pengajian Yasin bersama, dan Shalat Berjama'ah di Lingkungan Pemkab Aceh Tamiang.


Instruksi peningkatan syiar Islam dilingkungan Pemkab Aceh Tamiang yang dikeluarkan pada tanggal 04 Januari 2018 kemarin ditujukan kepada para asisten di lingkungan setdakab setempat, para staf ahli, Sekretaris DPRK, para kepala dinas dan badan, Direktur RSUD, para camat, para kabag, para kepala Sekretariat MPU, MPD, MAA, KIP dan Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang. 

Adapun tiga poin yang tercantum pada instruksi tersebut, yakni Satu, membacakan Ummul Qur'an (Al Fatihah) pada setiap pembukaan apel yang dipimpin oleh Pembina Apel. Kedua, mengadakan pengajian Yasin ‎bersama setiap hari Kamis pada pukul 08.00 s/d 08.30 WIB, (pengganti apel pagi) yang diikuti oleh seluruh ASN dan PDPK di lingkungan kerja masing-masing. Ketiga, diintruksikan agar menghentikan aktivitas sementara pada saat masuk waktu shalat Dzuhur dan Ashar serta melaksanakan shalat Dzuhur dan Ashar bagi SKPK yang memiliki mushalla di lingkungannya.[ZF]
Komentar

Tampilkan

Terkini