-->




Anak Naga : 'Kami Merah Putih !! Kami Bangga Punya Kodim 0107/ Aceh Selatan'

03 Februari, 2018, 23.42 WIB Last Updated 2018-02-03T16:42:52Z
ACEH SELATAN - Sejumlah anak-anak melaksanakan penghormatan kepada bendera Merah Putih di halaman Markas Kodim 0107/Aceh Selatan, Desa Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan, Jumat sore (02/02/2018). 

Sore itu sekitar pukul 18.00 WIB, Bendera Merah Putih yang masih berkibar di halaman Makodim 0107 Aceh Selatan, serentak tiga orang prajurit TNI mengayunkan langkahnya kiri dan kanan menuju tiang bendera untuk menurunkannya. 

Secara spontan, sejumlah anak-anak yang sedang asik bermain di halaman Makodim berdiri dan terdiam kaku layaknya tentara yang sudah terlatih. Mereka membentuk barisan menghadap ke bendera Merah Putih. 

Suasana heningpun tiba, saat prajurit TNI bersiap - siap menurunkan bendera. Dan terdengarlah teriakan dari salah satu prajurit TNI yang memberi aba - aba, "Kepada Bendera Merah Putih, Hormaaat grak!!!". Dan anak-anak Kota Naga Itupun secara bersamaan mengangkat tangan memenuhi perintah penghormatan. 

Sikap yang ditunjukkan oleh generasi penerus bangsa ini adalah wujud kecintaannya terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia dan rasa nasionalisme yang tertanam dalam jiwa anak bangsa. 

Lahirnya rasa nasionalisme tinggi pada anak bangsa sejati tidak terlepas dari pembinaan satuan teritorial kewilayahan Kodim 0107/Aceh Selatan. 

Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (03/02), mengatakan bahwa Kodim 0107/Aceh Selatan sudah mengaplikasikan binter dengan menerapkan lima (5) kemampuan teritorial. 

"Artinya Babinsa sudah menerapkan kemampuan penguasaan wilayah dan pembinaan ketahanan wilayah dengan menanamkan ideologi kebangsaan terhadap seluruh elemen masyarakat termasuk anak-anak generasi penerus bangsa," terang Dandim. 

Selain itu, Dandim juga mengapresiasikan sikap anak-anak yang berjiwa patriotisme, memiliki nasionalisme tinggi dengan memahami makna merah putih sebagai lambang negara Indonesia. 

"Saya memberi apresiasi dan sangat bangga dengan generasi penerus bangsa seperti anak-anak itu, semoga ini bisa menjadi contoh bagi yang lainnya dan dapat terus kita tingkatkan," sebutnya. 

Pantauan Pendim0107Asel, seusai penurunan bendera sejumlah anak-anak yang berkumpul untuk melakukan penghormatan terhadap bendera Merah Putih dengan lantangnya berteriak, " Kami Merah Putih". 

"Kami Bangga Punya Kodim 0107 Aceh Selatan, kami ingin seperti tentara juga pak, kami Merah Putih," demikian kata mereka kepada anggota Kodim yang sedang berjaga - jaga di pintu masuk markas Kodim.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini