Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Bupati Atam 'Yasinan' di Dinas yang Terindikasi 'Ngaco' Ngerjakan Sejumlah Kegiatan TA 2017

Share it:
ACEH TAMIANG - Instruksi Bupati Nomor: 400/67 Tentang Pembacaan Umul Qur'an (Al Fatihah), Pengajian Yasin bersama, dan Shalat Berjama'ah, tertanggal 04 Januari 2018 lalu, telah berjalan secara rutin di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang.

Kegiatan mulia tersebut bukan hanya dilaksanakan oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Daerah dengan Perjanjian Kerja (PDPK) saja, namun Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang juga turut serta melaksanakannya.

Seperti yang terjadi pada hari Kamis (01/02/2018). Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil SH,M.Kn dan Wakil Bupati H.T Insyafuddin ST, terlihat menghadiri acara pengajian Yasin rutin di dinas yang beberapa hari lalu beredar kabar heboh tentang indikasi 'ngaconya' pelaksanaan sejumlah kegiatan Swakelola Tahun Anggaran (TA)
2017, yakni Dinas Kominfo dan Persandian. 

Dikarenakan Dinas Kominfo dan Persandian yang baru saja dikepalai oleh Drs. Amiruddin Y, masih berada dalam satu gedung dengan Dinas Perhubungan yang juga baru dikepalai oleh Haji Fadli, maka pelaksanaan pengajian Yasinan dilakukan secara bersama oleh kedua dinas tersebut.

Usai melaksanakan pengajian Yasin bersama, Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang yang didampingi Asisten Administrasi Umum Drs. Rianto Waris, Kabag Humas Nur Aulia Angkat SH,MH, Kabag Organisasi dan Kepegawaian Dra. Fauziati melakukan silaturrahmi dengan para kepala dinas, pejabat dan staf di dua dinas terkait.

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil SH,M.Kn, mengatakan bahwa tujuan dari silaturrahmi yang dilakukan ke seluruh SKPK dilingkungan Pemkab Aceh Tamiang, yakni dalam rangka menyamakan persepsi.

Bupati juga menyampaikan, dalam bekerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) harus tau dasar hukum dan tupoksinya serta harus sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang. 

Selain itu, Bupati turut menerangkan bahwa sasaran utama dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Aceh Tamiang adalah merubah mindset (pola fikir) para ASN. Bekerja untuk ibadah maka segala hambatan dan kendala akan mudah dilalui dan akan menghasilkan pahala.

"Oleh karenanya diawal masa kepemimpinan sebagai Bupati Aceh Tamiang, saya langsung mengeluarkan Instruksi Bupati Aceh Tamiang berupa pembacaan Ummul Qur'an (Al-Fatihah) di awal apel pagi, pembacaan surah Yasin setiap kamis pagi dan penegakan sholat dzuhur dan ashar berjamaah di setiap SKPK Aceh Tamiang," jelas H. Mursil SH, M.Kn.

Selanjutnya, Bupati turut memerintahkan Kepala Dinas Perhubungan Pemkab. Aceh Tamiang, Ir. Fadli untuk segera membuat rencana rekayasa lalu lintas di Kota Kualasimpang agar arus lalu lintas dan kondisi parkir yang selama ini terlihat semrawut dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga Kota Kualasimpang dapat menjadi kota yang tertata dengan rapi dan indah.[ZF]
Share it:

Video

Post A Comment: