Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Malam Ini GERANAT Aceh Timur Tutup MTQ Tingkat Balai Pengajian

Share it:
IST
ACEH TIMUR - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat balai pengajian yang dilaksanakan oleh BP. Hidayatul Al Mukarram bekerjasama dengan Organisasi Generasi Remaja Anti Narkotika (GERANAT) Kabupaten Aceh Timur dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1439 H, di BP. Hidayatul Al Mukarram, Desa Kuala Leuge Baroe, Kecamatan Peureulak.

Acara berlangsung sukses berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan. Senin (26/02/2018) perhelatan antar balai pengajian ditutup oleh Ketua Umum GERANAT Kabupaten Aceh Timur, Tgk. Misbahhuddin.

Semua cabang yang dipertandingkan sudah menyelesaikan tahap akhir perlombaan pada Sabtu (24/02/2018), namun balai pengajian mana yang keluar sebagai juara belum diumumkan. Bahkan baru cabang cerdas cermat yang diketahui siapa pemenangnya. Sementara untuk cabang lain baru diumumkan pada malam penutupan, malam ini.

"Alhamdulillah sejak pelaksanaan pembukaan MTQ berjalan lancar, mudah-mudahan hingga selesai tidak ada permasalahan yang serius. Hanya saja ada sedikit kesalahan teknis kegiatan. Alhamdulillah sudah kita selesaikan," tutur Ketua Panitia MTQ tingkat Balai Pengajian, Tgk. Safraul Fahmi, Senin (26/02/2018).

Ia mengatakan, secara keseluruhan tidak ada protes dari kafilah BP/TPQ yang mengikuti pelaksanaan MTQ. "Semua pemenang akan diumumkan pada malam penutupan," tambahnya.

Lancar dan suksesnya pelaksanaan MTQ juga diapresiasi Ketua Umum GERANAT Aceh Timur. Ia sangat mengapresiasi panitia pelaksana MTQ tingkat balai pengajian di BP. Hidayatul Al Mukarram karena dinilai sukses dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Tidak adanya kericuhan menjadi salah satu nilai plus dari panitia selain pemberian fasilitas yang sangat memadai bagi peserta MTQ dan masyarakat di sekitarnya yang menyaksikan even tahunan di Balai Pengajian Hidayatul Al Mukarram.

"Panitia pelaksana MTQ tingkat balai pengajian sangat bagus dalam pelaksanaannya kali ini dan ini merupakan kali ke-IV pelaksanaan MTQ Tingkat Balai Pengajian yang dilaksanakan oleh BP. Hidayatul Al Mukarraam. Jadi kebetulan kita mempunyai program kegiatan yang sama, maka kita bekerjasama dalam pelaksanaan kegiatan ini," ujar Tgk. Misbahhuddin yang juga sebagai sekretaris panitia.

Lokasi utama pelaksanaan  MTQ tingkat Balai Pengajian berada di kawasan BP. Hidayatul Al Mukarram, yang berlokasi di Desa Kuala Leuge Baroe, Peureulak. Dan memang sudah menjadi kebiasaan lokasi pelaksanaannya di BP. Hidayatul Al Mukarram.

"Lokasi dan bangunan tribun yang berada tepat di depan pintu gerbang BP. Hidayatul Al Mukaraam merupakan suatu pilihan yang tepat. Bangunannya juga sangat bagus dan indah dengan dekorasi bak pelaminan membuat suasana lebih hidup dan penempatan dewan hakim tepat di bawah pada proses pelaksanaan MTQ sangat pas," tutupnya.[*]
Share it:

varia

Post A Comment: