Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Masyarakat Simpang Tiga Peringati Maulid Akbar

Share it:
ACEH BESAR - Pemerintah bersama masyarakat Kecamatan Simpang Tiga, Aceh Besar, Selasa (06/02/2018), memperingati maulid akbar yang dipusatkan di depan Kantor Camat Simpang Tiga. Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan pemerintah kecamatan bersama masyarakat 18 gampong.

"Perayaan maulid Nabi ini merupakan rutinitas masyarakat di Kecamatan Simpang Tiga. Alhamdulillah tahun ini berlangsung lebih meriah," kata Muhajir, S.STP, M.PA selaku Camat Simpang Tiga, Selasa (06/02/2018). 

Menurut camat, jumlah tamu undangan mencapai sekitar lebih kurang 500 orang. Acara maulid yang sedemikian meriah itu sudah biasa dilakukan oleh masyarakat 18 gampong yang dipusatkan di kecamatan. Ini sudah menjadi tradisi yang melekat di hati masyarakat Kecamatan Simpang Tiga, bahkan untuk kegiatan maulid kali ini lebih meriah dari pada kegiatan-kegiatan maulid tahun sebelumnya.

"Semoga kekompakan dan persatuan masyarakat 18 gampong di Kecamatan Simpang Tiga terus dijaga dengan baik untuk mengapai kemandirian persatuan dimasa yang akan datang," ucap camat.

Maulid nabi di Kecamatan Simpang Tiga juga dihadiri Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi, Wakil Bupati Aceh Besar Tgk. Husaini A. Wahap, Asisten I Drs. Muhtar, Kapolres Aceh Besar, Dandim 0101/ BS Aceh Besar, Kajari Aceh Besar, Kabag Bapeda Aceh Besar, Camat Simpang Tiga, Kapolsek Simpang Tiga, Danramil Simpang Tiga/diwakili, Para Geuchik se-Kecamatan Simpang Tiga, Ketua Mukim Kecamatan Simpang Tiga, Ketua FPI Aceh Besar, Tomas Kecamatan Simpang Tiga dan Masyarakat Kecamatan Simpang Tiga.

Peusijuk Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali dan Wakil Bupati Aceh Besar serta menghadiri Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Kecamatan Simpang Tiga.

Dalam sambutan Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Simpang Tiga dan panitia pelaksana hingga acara ini terlaksana dengan sukses.

Diharapkan kepada Camat kedepan dapat melaporkan kepada bupati dan wakil bupati, mana-mana meunasah yang sudah bagus melaksanakan shalat berjamaah lima waktu. Juga kepada masyarakat dapat bekerjasama dengan Muspika dalam memberantas narkoba dan mencegah kemaksiatan lainnya.

"Kedepan kita harapkan bersama semoga Aceh Besar agar lebih bermartabat, lebih maju dengan kerja keras dan upaya kita bersama masyarakat Aceh Besar," pungkas Bupati.[DW]
Share it:

varia

Post A Comment: