Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

TNI, Bupati Aceh Tengah dan Masyarakat Atu Lintang Panen Raya Kentang

Share it:
ACEH TENGAH - Danramil-08/Atl Kodim 0106/Ateng-BM Kapten Inf Ali Amran mendampingi Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar melaksanakan panen raya kentang di lahan perkebunan tanaman muda Kampung Merah Muyang, Kecamatan Atu Lintang, Kamis (15/02/2018).

Di kesempatan itu, Danramil mengatakan kentang merupakan sayuran yang memiliki tingkat permintaan pasar yang tinggi, sehingga prospeknya cukup bagus untuk dibudidayakan karena tekstur tanah dataran tinggi Gayo ini cocok untuk tanaman tersebut.

"Selain itu juga banyak mengandung sejumlah vitamin dari A, B-kompleks, C, asam folat, mineral, protein, karbohidrat, karotenoid dan polifenol," jelasnya.

Lanjut dia, dalam rangka mensukseskan swasembada pangan itu tidak harus dengan tanaman padi, jagung dan kedelai saja, akan tetapi disesuaikan dengan kondisi daerah atau wilayah.

Untuk para petani, menurut Danramil, yang terpenting adalah bisa menghasilkan produk yang baik sehingga bisa mecukupi kebutuhan pangan minimal daerah. Syukur-syukur mampu mencukupi tingkat provinsi dan nasional, sehingga petani tidak tergantung pada satu jenis tanaman saja serta ekonomi kehidupannya bisa lebih sejahtera.

Danramil juga menjelaskan TNI khususnya Satuan Kewilayahan Koramil Atu Lintang, Kodim 0106/Ateng akan selalu siap untuk mendukung, membantu maupun mendampingi petani.

"Caranya dengan mengoptimalkan peran para Babinsa dan terus berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program swasembada ketahanan pangan nasional," demikian pungkas Danramil.[Pen IM]
Share it:

green

Post A Comment: