Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Akibat Gunakan Lilin, Satu Unit Rumah di Aceh Tamiang Ludes Terbakar

Share it:
ACEH TAMIANG - Akibat mengguna lilin untuk penerangan seat menuangkan minyak bensin, rumah milik Radiono (44), warga Dusun Alur Selamat, Desa Tanjung Genteng, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang ludes dilalap si jago merah, Jum'at (23/03/2018) sekira 19.30 WIB.

Radiono saat ditemui LintasAtjeh.com mengatakan musibah berawal pada saat dirinya sedang menuang minyak bensin ke dalam botol Aqua untuk dijual di depan rumahnya sekira pukul 19.00 WIB. Sedangkan Istri dan anaknya ketika itu berada di dalam rumah. 

"Karena listrik sedang padam/mati, saya menghidupkan lilin untuk penerangan," kata Radiono yang bekerja sebagai 'Mandor Kebun Sawit' milik Topik. 

Sekira pukul 19.30 WIB, sambung Radiono, tiba-tiba saat dirinya sedang menuang bensin, api menyambar dan langsung membesar. Kemudian ia dan keluarganya berlari menyelamatkan diri sambil berteriak minta tolong kepada warga sekitar. 

"Melihat kejadian tersebut, warga berusaha untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Akan tetapi, api sudah membesar dan menyambar rumah yang terbuat dari papan beserta isinya," jelasnya. 

Sementara itu, salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan pada pukul 20.15 WIB, bantuan mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Atam datang kelokasi untuk memadamkan api. 

"Dengan bantuan 2 unit mobil pemadam kebakaran, api dapat dijinakkan sekira pukul 20.30 WIB," ujarnya. 

"Dalam kejadian tersebut mengakibatkan rumah yang terbuat dari papan berukuran 6 x 10 meter beserta isinya habis terbakar, sementara untuk korban jiwa tidak ada," imbuhnya. 

"Selain itu, satu unit mobil jenis Taff badak yang digunakan untuk melangsir buah sawit ikut terbakar dibagian mesin dan Ban depan," pungkasnya.[Sm/Zf]
Share it:

news

Post A Comment: