Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Kasatlantas Abdya, Himbau Masyarakat Taati Aturan Lalulintas

Share it:
ABDYA - Kepala Satuan Lalulintas Polres Kabupaten Aceh Barat Daya, menghimbau masyarakat pengguna jalan raya untuk mentaati aturan berkendaraan yang telah ditentukan sesuai dengan undang-undang.

Hal tersebut dikatakan Iptu Adek Taufik kepada LintasAtjeh.com, Jum'at (02/03/2018), di Blangpidie, usai kegiatan olahraga bersama.

Menurutnya, penting bagi masyarakat pengguna jalan raya mentaati aturan berlalulintas mengingat angka kecelakaan dari tahun ke tahun terus meningkat.

"Kami dari satuan lalulintas Abdya terus berupaya menyadarkan masyarakat pengguna jalan untuk melengkapi kelengkapan saat melakukan perjalanan. Ini semua kita lakukan demi meminimalisir terjadinya kecelakaan," terangnya.

Lanjut Kasatlantas, selain memakai kelengkapan saat berkendara juga tidak kalah pentingnya pengguna jalan mematuhi rambu-rambu lalulintas yang telah ada. Dengan demikian ketenangan saat melakukan perjalanan akan terasa nyaman.

Ia juga berharap, semua elemen masyarakat pengguna jalan raya betul-betul mematuhi dan menjalankan dengan sepenuh hati aturan serta tatacara berkendara dengan baik. Jika himbauan ini tidak diindahkan pihaknya akan mengambil tindakan tegas sesuai dengan aturan yang ada.

"Himbauan, peringatan sudah kita lakukan kepada semua pengguna jalan bahkan sosialiasi ke sekolah juga sudah. Tinggal lagi penindakan akan dilakukan pada operasi keselamatan rencong pekan depan," demikian tegas Kasatlantas.[ADI S]
Share it:

news

Post A Comment: