-->




Kursi Roda Haji Uma, Hadirkan Senyum Nek Habsah Amin

10 Maret, 2018, 19.56 WIB Last Updated 2018-03-10T12:56:33Z
BIREUEN - Nek Habsah Amin (78) tak kuasa menahan tangis saat dia dipapah duduk di kursi roda. Perempuan sepuh itu terharu sambil mengusap air matanya dengan handuk yang dipegangnya.

Tentu saja, nenek tersebut sangat terharu dan bersyukur. Betapa tidak, selama ini jika dia hendak keluar dan beraktivitas serta berjalan, maka harus dipapah. Kini, dengan adanya kursi roda, dia bisa berkeliling halaman rumah tanpa harus dipapah lagi.

"Terimakasih atas bantuan kursi roda ini, terimakasih banyak Haji Uma dan semuanya. Alhamdulillah, kursi roda ini sangat membantu memudahkan aktivitas saya," katanya terbata-bata saat menerima bantuan kursi roda tersebut, Sabtu (10/03/2018), di kediaman Zulkifli Samsuddin atau Apa Don di Gampong Geulumpang Payong, Kecamatan Jeumpa, Bireuen.

Kursi roda yang diterima Habsah tersebut merupakan bantuan dari Anggota DPD RI, H. Sudirman atau akrab disapa Haji Uma, yang diserahkan perwakilannya di Bireuen, Dima.

Dima menyebutkan, pihaknya menerima laporan atau informasi tentang Nek Habsah yang membutuhkan kursi roda dari Sekdes Geulumpang Payong, Husaini Usman.

"Setelah dapat laporan, saya sampaikan kepada Haji Uma. Beliau lalu meminta saya menyerahkan kursi roda tersebut. Semoga bantuan ini bermanfaat dan digunakan Nek Habsah untuk memudahkan aktivitasnya," harap Dima.

Hafsah sudah tinggal di rumah Zulkifli Samsuddin dan istrinya Nuraini, kerabat jauhnya, selama 22 tahun. Nek Habsah yang sebatang kara itu mereka ajak tinggal di rumah pasutri tersebut. Dulunya waktu sehat, dia menjaga anak- anak mereka.

Menurut Nuraini, Guru SDN 16 Jeumpa, Habsah kini sudah mulai sakit-sakitan dan tak banyak beraktivitas lagi. Paling dia hanya duduk dan beristirahat di balai disamping rumahnya.

"Sebelumnya masih bisa berjalan, sudah 3 tahun tak sanggup jalan, gejala stroke, pernah masuk rumah sakit. Beliau juga menderita hipertensi, darah tinggi tidak stabil. Kalau tangan dan kakinya memang sudah lama cacat," ungkapnya.

Nuraini dan keluarganya mengucapkan terimakasih kepada Senator Haji Uma dan pihak terkait lainnya yang telah peduli dan memberikan bantuan kepada Habsah. "Semoga Haji Uma diberi kesehatan dan umur panjang," doanya.

Usai menerima kursi roda, Habsah tampak dibawa jalan-jalan berkeliling halaman rumah didorong oleh anak pemilik rumah. Senyum bahagia tampak tersungging dari bibirnya.

Hadir saat penyerahan kursi roda, Sekcam Jeumpa, Tarmizi serta Sekdes Geulumpang Payong, Husaini.

Tarmizi pada kesempatan itu berterimakasih atas kepedulian Haji Uma. Dia bangga atas kepedulian Senator tersebut kepada kaum dhuafa, khususnya di Kecamatan Jeumpa.

"Yang sering memberikan bantuan itu Haji Uma, beberapa waktu lalu beliau juga telah memfasilitasi pembangunan rumah tak layak huni menjadi layak huni di Geulumpang Payong juga," sebutnya.

"Terimakasih juga kepada Sekdes yang selalu koordinasi dengan kecamatan," tandasnya.[*]
Komentar

Tampilkan

Terkini