Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Logis! Meski Baru, Partai Garuda Targetkan 5 Kursi DPRK Aceh Timur

Share it:
ACEH TIMUR - Ketua DPC Partai Garuda Kabupaten Aceh Timur,  Teuku Munzir mengungkapkan saat ini Partai Garuda menyiapkan kader muda sebagai peserta baru Pemilu. Partai Garuda juga akan fokus pada Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Pemilu Serentak 2019 mendatang. Mereka menargetkan untuk mendapatkan kursi parlemen setidaknya dua kali dari jumlah parliamentary threshold.

"Tahapan sekarang yang kami kerjakan pasca penetapan Partai Garuda sebagai peserta Pemilu, tentunya mempersiapkan kader-kader atau perwakilan dari kami yang menjadi calon legislatif (caleg)," terang Teuku Munzir di Kantor DPC Partai Garuda Kabupaten Aceh Timur, Jum'at (02/03/2018).

Selain mempersiapkan kadernya, Teuku Munzir mengatakan pihaknya tak menutup kemungkinan apabila ada pihak-pihak dari pemuda dan pemudi yang ingin bergabung ke partainya. Bahkan, ia mengundang putra-putri bangsa untuk bergabung dengan partai berlambang burung Garuda itu.

"Kami fokus di seluruh Indonesia karena kami harus mengisi kursi di DPR RI, provinsi dan tingkat dua," jelas Teuku Munzir. 

Ia juga menjelaskan Partai Garuda mayoritas kadernya berusia muda. Meski belum memiliki rekam jejak yang cukup di dunia perpolitikan, tapi Teuku Munzir merasa selain dapat berpikir kritis, kader-kader muda itu juga tak punya rekam jejak yang jelek.

"Itu yang paling penting. Rekam jejak panjang, tapi isinya masalah kan tidak terlalu baik," lanjutnya.

Terkait dengan peluang partainya di Pileg 2019, ia menilai partainya memiliki peluang yang cukup besar. Itu ia rasakan karena menurut Teuku Munzir partainya merupakan partai yang sangat terbuka dan tidak tersegmen pada kelompok atau golongan tertentu.

"Kami tidak begitu, disitulah kami. Dengan Garuda ini saya harapkan dapat merepresentasikan lambang negara, Garuda Pancasila. Kita harus bisa menampung semua. Sementara partai lainnnya bicara cuma satu sila, kita harus semuanya," jelasnya.

Teuku Munzir mengungkapkan target partainya pada Pileg mendatang adalah bisa melalui parliamentary threshold. Harapannya, apa yang didapatkan partainya bisa tercapai di tiap dapil. Dari dapil 1 dan 5 minimal dalam tiap dapil 2 kursi parlemen. Ia pun merasa dapat mencapai harapan tersebut.

"Dengan kondisi sekarang. Kita mau tentunya lebih dari itu. Harapan kami, dari 40 kursi Kabupaten Aceh Timur, saya kira itu sekitar 12 kursi Partai Garuda menguasai bangku DPRK atau secara logis 5 kursilah," kata Teuku Munzir.[*]
Share it:

politik

Post A Comment: