-->








Pangdam IM Ingatkan Bahaya Narkoba Kepada Prajurit Yonif Raider Khusus 111 

10 Maret, 2018, 20.35 WIB Last Updated 2018-03-10T13:35:33Z
ACEH TAMIANG - Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI M. Fachrudin, S.Sos, melaksanakan kunjungan kerja di Mayonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti, serta memberikan arahan kepada para prajurit, Sabtu (10/03/2018).

Ada beberapa hal yang disampaikan Panglima antara lain komunikasi harus tetap intens yang harus tetap terjalin antara komandan dengan anggota. Serta dengan sesama prajurit lainnya, agar pelaksanaan tugas di satuan bisa berjalan dengan baik.

Terkait narkoba, Pangdam IM mengingatkan kepada prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti agar tidak terlibat atau menggunakan narkoba. Apalagi menjadi pengedar (kurir) narkoba. Sudah jelas, saat ini TNI berkomitmen perang terhadap narkoba.

" Saya harapkan prajurit Raider Khusus 111/Karma Bhakti jangan ada yang terlibat narkoba. Apabila terlibat pasti dipecat," tegas Pangdam saat memberikan pengarahan kepada Prajurit Yonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti.

Sambung Jenderal bintang dua ini, agar menjaga kehormatan diri sebagai prajurit ketika berada ditengah-tengah masyarakat. Selain itu, program pembinaan teritorial terbatas Satnon Kowil di wilayah binaan harus tetap terjalin.

"Jalin komunikasi dengan baik terhadap masyarakat, sehingga prajurit TNI dicintai rakyat. Karena Ibu Kandung TNI adalah rakyat," pesan Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IM mengapresiasi dan merasa bangga dengan satuan Yonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti dan prajuritnya yang sudah dua kali mewakili Kodam Iskandar Muda mengikuti lomba Peleton Tangkas Angkatan Darat dengan capain hasil yang baik.

"Saya bangga sama kalian, waktu Ton Tangkas tahun 2016 bisa peringkat 9, terjadi peningkatan dari tahun sebelumnya. Prestasi ini harus tetap dipertahankan dan kedepan harus lebih ditingkatkan," pesan Pangdam lagi.

Menurut Pangdam, prajurit yang berkualifikasi Raider memiliki kemampuan tiga kali lipat dari satuan Infanteri biasa. Artinya, Prajurit Raider harus jago tembak, jago perang, jago beladiri dan mempunyai fisik yang prima.

"Untuk itu, sebagai satuan tempur jajaran Kodam Iskandar Muda yang berkualifikasi Raider para prajurit harus tetap berlatih dalam satuan guna mewujudkan prajurit yang handal dan profesional," tegas Pangdam.[Pen IM]
Komentar

Tampilkan

Terkini