Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

BEM FKH Unsyiah Sosialisasikan Peran Dokter Hewan dalam Kesehatan Manusia

Share it:
BANDA ACEH - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan (BEM FKH) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengadakan kegiatan sosialiasi World Veterinary Day di Lapangan Blang Padang, Minggu (29/04/2018).

Sosialiasasi tersebut merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk merayakan Hari Dokter Hewan Sedunia bertepatan tanggal 28 April kemarin. Adapun tujuannya yaitu untuk mempromosikan pentingnya peran dokter hewan dan meningkatkan kepedulian masyarakat atas konstribusinya dalam kesehatan hewan termasuk kesehatan global.

"Hari ini kami merayakan Hari Dokter Hewan Sedunia dengan melakukan aksi sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya peran dokter hewan dalam masalah kesehatan, baik itu kesehatan hewan maupun manusia," ujar Akbar Muzaki, selaku ketua panitia.

Masih kata dia, kegiatan ini merupakan aspirasi kami dalam mewujudkan manusya mriga satwa sewaka yang dimana kesehatan manusia dicapai melalui kesehatan hewan.

Selain kegiatan sosialisasi, kegiatan ini juga diramaikan dengan adanya stand pameran hewan oleh komunitas pecinta hewan Banda Aceh serta pemeriksaan hewan gratis yang dilakukan oleh Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Cabang Aceh sehingga banyak masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan ini.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena dengan adanya kegiatan seperti ini, kami jadi tahu bahwa dokter hewan tidak mengurusi tentang kesehatan hewan saja namun juga mengurusi kesehatan manusia melalu pangan khususnya. Saya berharap kegiatan seperti ini lebih sering dilakukan," terang Andi, selaku peserta kegiatan sosialisasi.[*]
Share it:

varia

Post A Comment: