-->








Bupati Mawardi Ali Sidak Wisata Air Panas Ie Se Um

11 April, 2018, 16.44 WIB Last Updated 2018-04-11T09:52:31Z
ACEH BESAR - Bupati Aceh Besar, Ir. Mawardi Ali didampingi Kadisparpora, Kapolres Aceh Besar, Camat dan Danramil Mesjid Raya meninjau lokasi wisata Ie Se-um di Kecamatan Mesjid Raya Aceh Besar, Rabu (11/04/2018). Kunjungan mendadak ini dilakukan untuk melihat langsung kondisi tempat wisata air panas satu-satunya itu di Aceh Besar yang merupakan tugas rutin pemerintah untuk memastikan tempat-tempat wisata dikelola dengan baik.

Setelah melihat beberapa fasilitas, kemudian Bupati Mawardi Ali meminta dipanggilkan keuchik dan aparatur desa setempat untuk mendengar langsung persoalan dan bagaimana pengelolaan yang dilakukan selama ini.

Keuchik Ie se-Um Zulhendri bertemu Bupati Aceh Besar di balai dalam lokasi Ie Se-um. Keuchik Ie Se-um menyimak dan manggut-manggut mendengar pernyataan Bupati Mawardi soal beberapa fasilitas yang kurang bersih dan kurang tertata.

Keuchik Zulhendri berjanji akan berkoordinasi dengan Muspika dan Disparpora agar fasilitas wisata Ie Se-um dirawat dan dikelola dengan baik seraya memohon agar dibantu beberapa perlengkapan lain seperti perlunya dipasang papan informasi penunjuk arah.

Kemudian dibutuhkan dua kolam lainnya untuk stok pemandian bila kolam yang ada saat ini dibersihkan. Karena dibutuhkan waktu 2 - 3 hari menunggu untuk pendinginan air sehingga baru bisa digunakan sebagai sarana mandi.

Bupati Mawardi meminta Kadisparpora agar ditata kembali pengelolaan Ie Se-um dengan baik agar pendatang bisa nyaman. "Yang penting pelayanan yang bagus dan nyaman, tidak perlu kejar pendapatan daerah," tegasnya.

Bupati Aceh Besar juga meminta kepada Keuchik Zulhendri agar keberadaan tempat wisata Ie Se-um ini harus bermanfaat bagi masyarakat, warga harus ikut andil mencari rezeki tapi harus profesional. "Kontrakkan kepada masyarakat setempat, jangan kontrakkan uang, tapi kontrakkan pengelolaan, kebersihan fasilitas dan pemeliharaan lapak tempat singgah," pesannya.

Bupati Mawardi Ali memberi waktu 1 bulan agar Ie Se-um dibenahi lebih baik lagi, baik kebersihan dan tata kelolanya.[*]
Komentar

Tampilkan

Terkini