-->




Senator Fachrul Razi, Motivasi Kader HMI Komisariat Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry

27 April, 2018, 12.09 WIB Last Updated 2018-04-27T06:40:59Z
BANDA ACEH - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry kembali menggelar Latihan Kader I (LK-I) yang berlangsung selama 4 hari, di Aula Insan Cita, Kantor HMI Cabang Banda Aceh, (26/04/2018) setelah menggelar LK I beberapa hari yang lalu.

LK I mengusung tema "Terbinanya Kepribadian Muslim yang Berkualitas, Akademis, Sadar akan Fungsi dan Perannya dalam Organisasi serta Hak dan Kewajibannya sebagai Kader Bangsa" dengan pemateri Senator DPD RI Asal Aceh H. Fachrul Razi, MIP.

Kegiatan tersebut, dibuka langsung secara resmi oleh Wakil Dekan III fakultas UIN Ar-Raniry, Ketua umum HMI Cabang Banda Aceh Ambia Dianda,  serta ratusan kader HMI lainnya.

Dalam paparannya, Senator Aceh Fachrul Razi, MIP, ini  menceritakan tentang sejarah islam yang telah berlangsung dari dulu hingga sekarang dan memotivasi para peserta LK I lebih dari 50 peserta tersebut.

"Menjadi pemimpin yang sejati, ditentukan oleh titik awal perubahan itu sendiri. Dalam Islam, Hijrah adalah penentu penting dalam perubahan hidup kita sebagaimana pernah dilakukan oleh Rasulullah," paparnya.

Fachrul Razi menyampaikan, 3 konsep dalam perubahan hidup yaitu hijrah sebagai proses transformasi hidup, konsep iqra sebagai konsep penguasaan dan konsep ibadah sebagai totalitas transenden. Ketiga konsep ini merupakan pondasi dasar perubahan seseorang menjadi sosok yang berkarakter dan membentuk diri sebagai pemimpin sejati.

Selanjutnya, dia menjelaskan sejarah pembentukan alam semesta, esensi diciptakan manusia, rahasia Allah menciptakan fase kerasulan, sejarah peradaban kebangkitan Islam hingga saat ini. Sejarah ini penting menurutnya sebagai dasar pembentukan diri seseorang untuk menemukan siapa dirinya sendiri.

"Jadilah insan cita yang mulia dan memiliki karakter keislaman yang kuat,"  demikian tutupnya.[*]
Komentar

Tampilkan

Terkini