Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

tni

TMMD Jadikan Rohani Miliki Tempat Tinggal Layak Huni

Share it:
Rumah Rohani setelah selesai direnovasi Satgas TMMD ke-101 Kodim 0104/Atim 
ACEH TIMUR - Rohani (50), warga Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Pantee Bidari, Kabupaten Aceh Timur sangat bersyukur dan berterima kasih kepada prajurit TNI dari Kodim 0104/Atim yang telah memberikan tempat berteduh baru dengan layak huni melalui kegiatan TMMD ke-101. 

Sebelum direnovasi oleh Prajurit TNI, kondisi rumah Rohani sangat memprihatinkan. Dengan beratapkan daun rumbia dan berlantaikan serta dibalut papan yang telah lapuk dimakan rayap tersebut, Ia harus selalu disibukan untuk menyiapkan penampungan air pada saat hujan tiba. 

Rohani kepada LintasAtjeh.com, Rabu (18/04/2018) mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan Kodim 0104/Atim bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Aceh Timur dalam kegiatan TMMD ke-101 ini. Karena kini kediamannya telah menjadi rumah layak huni. 

Kondisi rumah Rohani sebelum direnovasi 
"Alhamdulillah kini kami tidak lagi sibuk untuk menyiapkan penampung air pada saat hujan nanti. Karena bapak TNI telah merenovasi rumah saya," ucap seorang janda itu dengan rasa syukur. 

Sementara itu, Danramil 13/Peureulak Timur Kapten Inf M. Yusuf yang merupakan koordinator dalam TMMD ke-101 untuk mengerjakan rumah milik Rohani tersebut mengatakan bahwa pengerjaan renovasi sudah mencapai 100 persen dan kini dapat ditempati. 

"kami sudah selesai melakukan pengecatan yang merupakan tahap finishing dalam merenovasi rumah milik Rohani," tegasnya. 

Yusuf juga menyampaikan bahwa tanggungjawabnya sebagai koordinator rehap rumah rohani sudah terselesaikan, kini tinggal menunggu penyerahannya secara simbolis. 

"Setelah diserahkan secara simbolis, kami sekarang fokus ke perehapan MCK yang menjadi tanggungjawab saya selanjutnya di Desa Alue Ie Mirah ini," tandas mantan Danramil 20/Pantee Bidari tersebut.[Sm]
Share it:

tni

Post A Comment: